In-depth

SEA Games 2021: 3 Pemain Filipina Eks Liga Eropa yang Bisa Sulitkan Timnas Indonesia

Jumat, 13 Mei 2022 15:15 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/theazkalsph
Tiga pemain Filipina yang merupakan mantan serta jebolan Liga Eropa dan berpotensi sulitkan langkah Timnas Indonesia raih kemenangan di SEA Games 2021. Copyright: © instagram.com/theazkalsph
Tiga pemain Filipina yang merupakan mantan serta jebolan Liga Eropa dan berpotensi sulitkan langkah Timnas Indonesia raih kemenangan di SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain Filipina yang merupakan mantan serta jebolan Liga Eropa dan berpotensi sulitkan langkah Timnas Indonesia raih kemenangan di SEA Games 2021. Siapa saja mereka?

Pada Jumat (13/05/22) sore WIB nanti, Timnas Indonesia U-23 bakal kembali melanjutkan perjuangan mereka dalam babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 dengan menghadapi Filipina di Stadion Viet Tri, Vietnam.

Duel ini terbilang krusial bagi Timnas Indonesia U-23, lantaran skuat Garuda wajib meraih Kemenangan atas Filipina bila ingin melaju ke semifinal SEA Games 2021.

Jelang laga penting tersebut, salah satu penggawa Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri menilai jika skuat Merah-Putih sedang bersemangat.

Meski dalam kondisi tertekan, namun dia meminta rekan setim untuk fokus terhadap diri sendiri serta tidak terlalu memikirkan kondisi lawan.

Egy juga berharap dirinya dan rekan setim tidak melakukan kesalahan yang sama, sehingga impian mengamankan tiga poin bisa terwujud.

Jika melihat dari rekor pertemuan terakhir antara Timnas Indonesia U-23 kontra Filipina U-23, sejatinya tim Garuda Muda jauh lebih diunggulkan.

Bahkan di duel terakhir pada 2019 lalu, tepatnya pada ajang Merlion Cup, Timnas Indonesia berhasil menang telak lima gol tanpa balas ke gawang Filipina.

Akan tetapi, hal tersebut tidak bisa jadi tolak ukur lantaran Filipina di SEA Games 2021 ini terlihat sedikit alami peningkatan kekuatan. Bahkan, mereka mampu menahan imbang Vietnam tanpa gol.

Selain itu, Timnas Filipina U-23 di SEA Games 2021 ini juga diperkuat sejumlah pemain senior serta bintang muda yang pernah merumput di Liga Eropa.

Berbekal pengalaman mentas di benua biru, para pemain Filipina tersebut diprediksi bisa menyulitkan langkah Timnas Indonesia dalam meraih kemenangan nantinya.

Lantas siapa sajakah bintang Filipina jebolan liga Eropa yang wajib diwaspadai itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: