Liga Inggris

Jadwal Final Piala FA: Misi Besar Chelsea Kubur Mimpi Quadruple Liverpool

Sabtu, 14 Mei 2022 07:45 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan Piala FA 2021-2022 hari ini, di mana Chelsea berambisi untuk memupuskan mimpi Liverpool untuk meraih Quadruple. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan Piala FA 2021-2022 hari ini, di mana Chelsea berambisi untuk memupuskan mimpi Liverpool untuk meraih Quadruple.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan final Piala FA 2021-2022. Chelsea berambisi memupus mimpi Liverpool meraih Quadruple alias empat gelar semusim.

Pertandingan Chelsea vs Liverpool di final Piala FA 2021-2022 bakal berlangsung di Stadion Wembley, London, Sabtu (17/5/22) malam WIB.

Iniah final kedua bagi Chelsea vs Liverpool setelah sebelumya saling berhadapan di klimaks Carabao Cup, yang belakangan dimenangi The Reds melalui babak adu penalti.

Di pertemuan kali ini, pasukan Thomas Tuchel tentu tak ingin mengulangi kesalahan. Chelsea memiliki motivasi yang besar untuk membalaskan dendam sekaligus memupus impian Liverpool untuk memenangi Quadruple musim ini.

Menjelang laga nanti malam, Chelsea kemungkinan besar akan kehilangan salah satu pilar andalan di lini tengah, Mateo Kovacic, yang dibekap cedera cukup serius di laga tengah pekan.

Gelandang Kroasia itu mengalami cedera pergelangan kaki setelah menerima tekel mengerikan dari Daniel James di pertandingan tandang melawan Leeds United, Kamis (12/5/22).

Meskipun tidak mengesampingkan peluang untuk memainkan Kovacic, sepertinya Thomas Tuchel tak mau mengambil risiko dan lebih memilih untuk menurunkan Jorginho sebagai pengganti.

Kembalinya N'Golo Kante juga akan disambut dengan tangan terbuka, tetapi Tuchel "90 persen yakin" bahwa Jorginho dan Ruben Loftus-Cheek adalah kombinasi yang tepat di lini tengah untuk final nanti malam.

Sedangkan di sektor lini serang, Romelu Lukaku akan kembali dipercaya sebagai ujung tombak Chelsea. Bomber Belgia itu memang tengah dalam performa on fire di dua laga terakhirnya.

Selain itu, kekuatan fisik Lukaku juga sangat dibutuhkan untuk berduel melawan dua bek jangkung Liverpool, yakni Ibrahima Konate dan Virgil van Dijk.