In-depth

3 'Biang Kerok' Kekalahan Chelsea dari Liverpool di Final Dramatis Piala FA

Minggu, 15 Mei 2022 13:55 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Hannah Mckay
Para pemain Chelsea di final Piala FA 2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Para pemain Chelsea di final Piala FA 2022. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM - Chelsea harus mengakui keunggulan Liverpool di final Piala FA, Sabtu (14/05/22) setelah melalui perjuangan ketat yang berujung adu penalti.

Chelsea dan Liverpool kembali berhadapan sebagai musuh di final turnamen piala musim ini setelah Carabao Cup pada bulan Februari lalu.

Saat itu, The Blues juga menelan kekalahan dari anak-anak asuh Jurgen Klopp lewat pertandingan yang sama ketatnya.

Bagaimana tidak? Kedua tim sama-sama main ngotot dan buntu hingga pertandingan dilanjut ke adu penalti.

Kepa Arrizabalaga pun jadi ‘tokoh’ utama di akhir pertandingan usai gagal menjalankan tugasnya sebagai eksekutor.

Liverpool yang unggul 11-10 pun tampil sebagai pemenang dan berhak membawa pulang trofi Piala Liga Inggris alias Carabao Cup dari Wembley.

Sekarang, kejadian yang kurang lebih sama pun terulang. Lagi-lagi lewat adu penalti, Chelsea kembali menelan pil pahit dengan lawan yang sama, di venue yang sama pula.

Asa mereka memenangkan pertandingan sempat menyala-nyala setelah salah satu penendang andal Liverpool, Sadio Mane, gagal mengeksekusi bolanya dengan sempurna.

Akan tetapi, takdir ternyata masih memihak kepada Liverpool yang pada akhirnya mengunci gelar Piala FA setelah bola Kostas Tsimikas bersarang manis di dalam gawang Edouard Mendy.

Kekalahan ini sekaligus menyudahi perjuangan Chelsea berburu trofi musim ini. Mereka kini hanya perlu fokus di Liga Inggris dan menutup musim 2021-2022 dengan hasil maksimal di tiga besar.