Liga Italia

Ketar-Ketir Rekor Buruk Kontra Atalanta, Legenda Terbesar AC Milan Optimistis Juara!

Minggu, 15 Mei 2022 19:10 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Nigel Roddis/Getty Images
Legenda AC Milan, Franco Baresi, menyebut bahwa I Rossoneri bakal menyudahi puasa gelar juara Liga Italia yang terakhir kali diraih 11 tahun lalu. Copyright: © Nigel Roddis/Getty Images
Legenda AC Milan, Franco Baresi, menyebut bahwa I Rossoneri bakal menyudahi puasa gelar juara Liga Italia yang terakhir kali diraih 11 tahun lalu.

INDOSPORT.COM – Legenda Timnas Italia sekaligus I Rossoneri, Franco Baresi, menyebut bahwa AC Milan bakal menyudahi puasa gelar juara Liga Italia yang terakhir kali diraih 11 tahun lalu.

AC Milan kini menghadapi pekan-pekan paling menekan menuju gelar juara Liga Italia musim 2021/2022. Pasalnya, mereka kini hanya berjarak dua poin dari rival sekota, Inter Milan.

Baik Inter dan AC Milan akan bertarung pada waktu yang nyaris bersamaan dengan dua lawan berbeda, yakni Cagliari dan Atalanta pada pekan ke-37 Liga Italia dini hari nanti.

Melihat apa yang dilakukan oleh AC Milan, salah satu legenda terbesar klub, Franco Baresi, menyebut bahwa Rossoneri bisa saja meraih gelar juara Liga Italia, asal bisa meraih poin dari Atalanta.

Laga kontra Atalanta nanti bisa jadi laga berat untuk AC Milan, karena mereka memiliki rekor buruk.

AC Milan juga dihantui rekor buruk melawan Atalanta di San Siro karena belum pernah menang sejak Januari 2014 silam.

Kala itu, AC Milan mampu menang dengan skor 3-0 kontra La Dea dengan dua gol diberikan oleh Ricardo Kaka.

Dalam tujuh pertandingan belakangan, pasukan Stefano Pioli hanya meraih empat hasil imbang dan tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan kontra Atalanta.

Namun demikian, Franco Baresi menyebut AC Milan bisa mengatasi situasi apapun, termasuk tekanan saat pertandingan melawan Atalanta nanti.

“Saya pikir AC Milan sudah menunjukkan bahwa mereka bisa mengatasi situasi ini, melihat tensi dan cara mereka menanggapi berbagai hal,” ujar Baresi.