Bola Internasional

Klasemen Akhir Grup B Sepak Bola SEA Games 2021: Juara Grup, Thailand Hadapi Indonesia di Semifinal

Senin, 16 Mei 2022 21:48 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Changsuek_TH
Tim nasional sepak bola Thailand dipastikan menjadi lawan dari timnas Indonesia U-23 dalam laga semifinal SEA Games 2021 usai menjadi juara grup B. Copyright: © Changsuek_TH
Tim nasional sepak bola Thailand dipastikan menjadi lawan dari timnas Indonesia U-23 dalam laga semifinal SEA Games 2021 usai menjadi juara grup B.

INDOSPORT.COM – Tim nasional sepak bola Thailand dipastikan menjadi lawan dari timnas Indonesia U-23 dalam laga semifinal SEA Games 2021 usai menjadi juara grup B.

Klasemen grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021 seketika berubah saat tim nasional sepak bola Thailand U-23  mampu mengalahkan Laos U-23  dengan skor 1-0.

Thailand mampu unggul 1-0 karena penyelamatan kiper Laos yang mengenai pemain belakang, sehingga memantul ke dalam gawang.

Lantaran kemenangan ini, Thailand kemudian naik menjadi juara grup dan akan menantang Indonesia pada babak semifinal cabang sepak bola SEA Games 2021 pada hari Kamis (19/05/22).

Di sisi lain, klasemen grup B cabang olahraga sepak bola sempat dikuasai oleh Malaysia yang bermain imbang 2-2 kontra Kamboja.

Pertandingan Malaysia vs Kamboja sejatinya berjalan ketat, mengingat ada tiga gol yang tercipta pada babak pertama.

Kamboja U-23 yang tak diunggulkan ternyata sempat membuat Malaysia U-23 tertekan, dengan melakukan jual beli serangan secara terus-menerus.

Meskipun demikian, baik Malaysia maupun Kamboja sulit mencetak gol karena penyelesaian akhir yang kurang bagus.

Namun demikian, Malaysia ternyata unggul lebih dulu ketika pada dua menit tambahan waktu babak pertama, Choun Chancav mampu mencetak gol melalui tendangan penalti untuk Kamboja.

Babak pertama kemudian berakhir dengan kekalahan Malaysia 0-1 dari Kamboja.