Liga Inggris

'80 Persen Juara Liga Champions', Liverpool Diminta Cadangkan Salah dan Van Dijk Kontra Southampton

Selasa, 17 Mei 2022 18:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Pablo Morano
Jamie Carragher anggap Liverpool hampir pasti menang atas Real Madrid di Liga Champions dengan tim penuh dan ingin ada rotasi vs Southampton di Liga Inggris. (REUTERS/Pablo Morano) Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Jamie Carragher anggap Liverpool hampir pasti menang atas Real Madrid di Liga Champions dengan tim penuh dan ingin ada rotasi vs Southampton di Liga Inggris. (REUTERS/Pablo Morano)

INDOSPORT.COM - Meski persaingan gelar juara Liga Inggris sedang panas-panasnya, Liverpool diminta untuk tetap memprioritaskan final Liga Champions.

Dengan tingkat kemungkinan sukses yang lebih tinggi berada di Eropa, maka The Reds disarankan untuk tidak terlalu ngotot di kancah domestik yang mungkin bisa menyebabkan cedera pada pemain penting contohnya Mohamed Salah atau Virgil van Dijk.

Maka dari itu Jamie Carragher selaku legenda Liverpool meminta agar kedua pemain tersebut dicadangkan saja di laga pekan ke-37 Liga Inggris menghadapi Southampton.

Carragher merasa jika Liverpool perlu untuk memastikan jika mereka dapat bermain dengan skuat terbaik kala jumpa Real Madrid di final Liga Champiosn yang digelar pada 29 Mei mendatang.

Jika tidak kekurangan satupun pemain inti maka Carragher yakin jika kans Liverpool menang atas Real Madrid di atas 2:8.

Liga Inggris memang masih sangat mungkin untuk dijuarai namun hal itu hanya akan terjadi apabila Manchester City terpeleset di pekan pamungkas.

Tidak heran jika Carragher kemudian mewanti-wanti agar Liverpool bijak dalam menentukan prioritas menit bermain para bintangnya.

"Aku rasa (pelatih Liverpool, Jurgen) Klopp tidak akan menurunkan semua pemain utama melawan Southampton. Jika Salah atau Van Dijk main aku akan terkejut," ungkap Jamie Carragher pada Sky Sports.

"Mereka lebih punya kans untuk menjadi juara di Liga Champions. 80 persen peluang mereka menang melawan Real Madrid andai tampil dengan skuat penuh dan aku yakin itu," imbuh bek Si Merah era 1996-2013 itu lagi.