Bursa Transfer

Bursa Transfer: Enggan Jadi Pengganti Haaland, Bomber Italia Beri Kode agar AC Milan Mendekat

Selasa, 17 Mei 2022 19:00 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Gianluca Scamacca masih betah di Liga Italia meski punya tawaran untuk merantau lagi di bursa transfer membuat AC Milan kini punya harapan merekrutnya. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Gianluca Scamacca masih betah di Liga Italia meski punya tawaran untuk merantau lagi di bursa transfer membuat AC Milan kini punya harapan merekrutnya.

INDOSPORT.COM - Gianluca Scamacca diprediksi akan jadi rebutan banyak klub di seantero Eropa kala bursa transfer musim panas 2022 resmi dibuka.

Kendati punya kesempatan untuk menjajal kompetisi lain, namun bomber Sassuolo tersebut mengakui masih betah di Liga Italia sehingga mengencangkan rumor kepindahannya ke AC Milan.

Dalam musim penuh pertamanya di Serie A sebagai penggawa Sassuolo, Scamacca tampil mengejutkan dalam artian positif.

Striker 23 tahun tersebut mampu menjadi sumber gol utama Il Neroverdi dan kini sudah menyumbang 16 gol dari 35 penampilan.

Jumlah tersebut mengungguli rekan-rekannya yang lain di Sassuolo seperti Domenico Berardi (15) atau pun Giacomo Raspadori (10).

Tidak heran jika kemudian Gianluca Scamacca kemudian mencuri banyak perhatian di bursa transfer. Selain AC Milan, klub yang isunya meminati pemain berpaspor Italia itu adalah Borussia Dortmund.

Die Borussen hendak menjadikannya striker pengganti Erling Haaland yang sudah dipastikan akan pergi pada musim depan namun ia masih betah di Liga Italia.

"Prioritasku saat ini adalah menjadi pemain yang konsisten di Italia," ujar Scamacca saat ditanyai soal masa depannya.

"Serie A adalah kompetisi dengan level tinggi dan aku senang di sini. Untuk sekarang aku hanya mau menyelesaikan musim sebaik mungkin,"

"Kita lihat saja nanti. Bursa transfer sangat sulit diprediksi namun jika keputusan sudah diambil maka kuyakini itu adalah keputusan terbaik," tambah jebolan akademi Lazio dan AS Roma tersebut.