In-depth

Gabriele Alesi, Jelmaan Ricardo Kaka yang Masih Bisa Diprospek AC Milan

Selasa, 17 Mei 2022 11:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© instagram/gabriele_alesi_
Pemain muda AC Milan, Gabriele Alesi. Foto: instagram/gabriele_alesi_. Copyright: © instagram/gabriele_alesi_
Pemain muda AC Milan, Gabriele Alesi. Foto: instagram/gabriele_alesi_.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat Gabriele Alesi, pemain muda AC Milan yang oleh publik disebut-sebut sebagai titisan Ricardo Kaka.

Menyandang predikat ‘titisan’ memang bukan perkara mudah bagi siapa pun wonderkid sepak bola di muka bumi ini.

Apalagi, jika yang nama yang disebut adalah pemain papan atas dunia maupun legenda sebuah klub yang sangat dikagumi orang banyak.

Di AC Milan sendiri, predikat titisan Ricardo Kaka sendiri sudah pernah melekat pada sejumlah pemain. Sebut saja beberapa di antaranya Jens Petter Hauge dan Lucas Paqueta.

Belum lagi Digao, yang bukan dianggap sebagai titisan namun memikul beban lumayan berat lantaran berstatus saudara laki-laki Kaka.

Rodrigo Manuel Izecson dos Santos Leite, lahir pada 14 Oktober 1985, lebih muda tiga tahun dari sang kakak, Ricardo Izecson dos Santos Leite alias Kaka.

Dibanding-bandingkan dengan kakaknya, Digao sebenarnya hanya perlu membuktikan bahwa anggapan orang-orang tersebut salah.

Tapi masalahnya, ia tidak punya cukup kesempatan untuk mewujudkan itu semua karena sering pergi sebagai pemain pinjaman dan bahkan sempat menganggur, sebelum akhirnya memutuskan hengkang.

Kini waktu demi waktu berganti dan AC Milan sebagai klub raksasa Italia juga terus menggembleng talenta para pemain muda mereka.

Dari sekian anak ajaib yang berpotensi jadi bintang masa depan Rossoneri, terselip nama Gabriele Alesi yang saat ini terdaftar sebagai pemain AC Milan Primavera.