Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Hasil Buruk Fiorentina dan Lazio Jadi Berkah AS Roma

Selasa, 17 Mei 2022 09:15 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Massimo Pinca
Berikut klasemen Liga Italia, Selasa (17/5/22), di mana Juventus berbagi angka dengan Lazio. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © REUTERS/Massimo Pinca
Berikut klasemen Liga Italia, Selasa (17/5/22), di mana Juventus berbagi angka dengan Lazio. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Liga Italia, Selasa (17/5/22), di mana Juventus berbagi angka dengan Lazio dan Fiorentina yang terbantai Sampdoria.

Minggu ini, Serie A Liga Italia 2021-2022 memasuki pekan ke-37 yang berlangsung sejak Sabtu (14/5/22), di mana telah tersaji sejumlah pertandingan seru.

Kejutan terjadi di Liga Italia dini hari tadi kala Fiorentina harus tumbang di tangan Sampdoria. Skornya pun cukup mencengangkan yakni 4-1 untuk keperkasaan I Blucerchiati.

Sampdoria membuka keunggulannya lewat Alex Ferrari (16') kemudian disusul oleh gol Fabio Quagliarella (30'). Sementara itu dua gol tuan rumah dicetak di paruh kedua lewat Morten Thorsby (71') dan Sabiri (83').

La Viola mendapat gol hiburan di menit pertandingan lewat Nicolaz Gonzalez (89) lewat titik putih. Dengan kekalahan ini, Fiorentina gagal menyalip AS Roma di klasemen sementara.

Duel seru juga terjadi di kota Turin saat Juventus menjamu tamunya Lazio. Laga tersebut berkesudahan dengan skor sama kuat 2-2.

Juventus sejatinya mampu unggul terlebih dahulu lewat dua gol di paruh pertama. Dusan Vlahovic manjadi pembuka keunggulan Biancori (10') disusul gol Alvaro Morata (36').

Lazio yang mempunyai ambisi untuk bermain di Eropa bermain lebih baik di paruh kedua. Terbukti dengan dua gol balasan yang terjadi salah satunya adalah gol bunuh diri Alex Sandro (51').

Kemenangan Juventus yang di depan mata pun sirna seketika, saat Sergej Milinkovic-Savic mampu menceploskan bola di detik akhir pertandingan (90+6').

Dengan hasil seri ini Lazio gagal memastikan satu tiket Liga Europa, dan harus menunggu hingga pekan terakhir sama seperti penentuan Scudetto.