Liga Indonesia

Liga 1 Musim Depan Pakai Home-Away, Begini Tanggapan Kapten Asing Borneo FC

Selasa, 17 Mei 2022 19:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Prio Hari Kristanto
© borneofc.id
Kapten Borneo FC, Javlon Guseynov, bertekad bawa Pesut Etam raih prestasi , minimal tampil lebih baik di Liga 1 2022/23 dengan sistem home-away. Copyright: © borneofc.id
Kapten Borneo FC, Javlon Guseynov, bertekad bawa Pesut Etam raih prestasi , minimal tampil lebih baik di Liga 1 2022/23 dengan sistem home-away.

INDOSPORT.COM - Kapten Borneo FC, Javlon Guseynov, bertekad bawa Pesut Etam raih prestasi , minimal tampil lebih baik di Liga 1 2022/23. Dia cukup optimistis karena manajemen tetap pertahankan sebagian besar penggawa tim.

Liga 1 2022 dipastikan kembali normal atau memakai sistem home-away. Artinya klub bisa bermain kembali di kandang dan mendapat dukungan langsung dari para suporter.

Hal tersebut membuat Javlon makin optimistis Borneo FC bisa jadi kuda hitam di Liga 1. Ditambah tim baru datangkan sejumlah nama berkelas seperti Stefano Lilipaly, Misbakus Solikin, dan lainnya.

"Dengan komposisi sekarang, saya juga percaya tim ini bisa lebih dari apa yang dicapai musim lalu, apalagi kami bisa bermain di kandang sendiri nantinya," kata Javlon. 

Javlon kini sudah berada di Samarinda, Kalimantan Timur, setelah habiskan masa libur di negara asalnya, Uzbekistan. 

Bek 30 tahun itu fokus kembalikan kondisi fisiknya usai menghabiskan Ramadan dan Lebaran bersama keluarganya. Javlon juga harus kembali beradaptasi dengan adanya pelatih baru dan rekan-rekannya.

"Senang bisa kembali lagi ke Samarinda, bagi saya ini adalah rumah kedua karena dari sebelum menikah, menikah dan sampai punya anak saya tinggal disini," ujar pemilik nomor 19 di Borneo FC itu.

Selain Javlon Guseynov yang telah bergabung, dua nama lain yakni Jonathan Bustos dan Leo Guntara juga melengkapi skuat asuhan Milomir Seslija. Hal ini memudahkan juru taktik Bosnia untuk menyatukan visi dan sistem permainan seperti yang diinginkan

Ketiga pemain itu pun diminta mengejar ketertinggalan, terutama untuk menyamakan fisik. Pasalnya rekan-rekannya yang sudah lebih dulu berlatih.

"Sekarang tinggal menyamanakan fisik mereka, karena dalam seminggu terakhir kemarin kita memberi menu ke pemain fisik," tutur asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin.