Bursa Transfer

Arsenal dan Barcelona Saling Sikut Rebutan 'Striker Darurat' Manchester City

Rabu, 18 Mei 2022 12:45 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Ilkay Gundogan di laga Manchester City vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Rui Vieira/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Ilkay Gundogan di laga Manchester City vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Arsenal dan Barcelona dikabarkan bersaing untuk memperebutkan tanda tangan salah satu bintang Manchester City, Ilkay Gundogan di bursa transfer musim panas.

Menurut Daily Mail, Ilkay Gundogan siap meninggalkan Etihad Stadium di jendela transfer mendatang, setelah Manchester City mempersilakannya untuk mencari klub baru.

Ilkay Gundogan tiba di Manchester City pada musim panas 2016 lalu dari Borussia Dortmund, dan menjadi rekrutan pertama di era Pep Guardiola.

Gelandang yang kerap diplot sebagai ‘striker darurat’ bagi The Citizens tersebut sempat mengalami masa-masa sulit di awal karirnya di Inggris, karena berulang kali dihantam masalah cedera.

Akan tetapi seiring berjalannya waktu, gelandang asal Jerman itu mampu menunjukkan kualitas permainannya dan tumbuh menjadi andalan di lini tengah Citizens.

Bersama bimbingan Pep Guardiola, Gundogan terus menjaga level permainannya dengan mencatatkan 252 penampilan serta  mencetak 47 gol dan 33 assist di lintas kompetisi.

Namun, Gundogan semakin mendekati akhir masa baktinya di Etihad Stadium, selepas musim 2021-2022 berakhir. Sempat ada pembicaraan tentang perpanjangan kontrak untuk Gundogan.

Tetapi sesuai laporan Daily Mail, Manchester City telah mengatakan kepada sang pemain bahwa ia tidak masuk dalam rencana Pep musim depan.

Meskipun Gundogan telah tampil menonjol, tapi musim ini ia telah kalah bersaing dengan deretan gelandang tengah jempolan yang dimiliki City, seperti Kevin De Bruyne, Bernardo Silva dan Rodri.

Di sisi lain, Manchester City juga berencana untuk meremajakan skuat mereka dengan mengontrak gelandang tengah muda di musim panas mendatang.