Bursa Transfer

Bursa Transfer: Raiola Sudah Tiada, Siapa Urus Transfer Pogba dari Man United ke Juventus?

Rabu, 18 Mei 2022 08:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Rafaela Pimenta kini menjadi pengganti Mino Raiola usai sang agen wafat untuk mengurusi urusan Paul Pogba di bursa transfer termasuk usaha pulang ke Juventus. Copyright: © Ash Donelon/Manchester United via Getty Images
Rafaela Pimenta kini menjadi pengganti Mino Raiola usai sang agen wafat untuk mengurusi urusan Paul Pogba di bursa transfer termasuk usaha pulang ke Juventus.

INDOSPORT.COM - Gelandang top Liga InggrisPaul Pogba, masih akan terus mengusahakan kepindahannya dari Manchester United ke Juventus pada bursa transfer musim panas mendatang.

Meski kini agen super kondangnya, Mino Raiola, sudah meninggal dunia namun negosiasi antara pihak sang pemain dan Il Bianconeri masih tetap berjalan berkat Rafaela Pimenta.

Banyak yang tidak tahu jika Pimenta yang merupakan seorang lawyer wanita asal Brasil adalah salah satu tangan kanan Raiola di bisni agensi pemain sepak bola.

Pimenta sudah bekerja untuk sang agen beken setidaknya selama 18 tahun terakhir. Kelihaian berbicara dalam enam bahasa membuatnya cocok bekerja di industri lapangan hijau yang mendunia.

Awal mula Rafaela Pimenta berkecimpung di dunia sepak bola adalah pada 1998. Dia membantu dua legenda Brasil, Cesar Sampaio dan Rivaldo, membangun sebuah klub bernama Guaratingueta.

Kesebelasan tersebut berdiri di kota Sao Paolo, Brasil, dan kini sudah bubar sejak lima tahun terakhir namun karier Pimenta justru terus naik.

Ia mengenal Mino Raiola berkat koneksi Guaratinguetá dan dengan cepat menjadi orang kepercayaan sang pria Italia.

Bersama Raiola, Pimenta kemudian mendirikan 'kerajaan' agensi pemain sepak bola di Monte Carlo, Monaco, yang kemudian sukses menaungi bintang-bintang besar dan meraup keuntungan masif tiap bursa transfer dibuka.

Setelah Raiola tiada karena sakit pada akhir April lalu, Pimenta kemudian mengambil alih urusan agensi termasuk mendalangi kepindahgan Erling Haaland ke Manchester City dan siap meresmikan kepulangan Paul Pogba ke Juventus.