Liga Europa

Prediksi Liga Europa: Eintracht Frankfurt vs Rangers FC, Final untuk Para Underdog!

Rabu, 18 Mei 2022 07:05 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© UEFA
Prediksi untuk pertandingan final Liga Europa 2021/2022 antara Eintracht Frankfurt vs Rangers FC yang akan digelar pada Kamis (19/05/22) pukul 02.00 WIB. Copyright: © UEFA
Prediksi untuk pertandingan final Liga Europa 2021/2022 antara Eintracht Frankfurt vs Rangers FC yang akan digelar pada Kamis (19/05/22) pukul 02.00 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan final Liga Europa 2021-2022 antara Eintracht Frankfurt vs Rangers FC yang akan digelar pada Kamis (19/05/22) pukul 02.00 WIB di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Jika ada yang memprediksi jika final Liga Europa musim ini akan diisi oleh Frankfurt kontra Rangers, dijamin ia akan ditertawakan.

Bagaimana tidak? Meski hanya kompetisi Eropa kasta kedua namun musim ini Liga Europa menampung banyak nama-nama besar bahkan sejak fase grup.

Sebut saja Lyon, AS Monaco, Real Sociedad, Napoli, Leicester City, Fenerbahce, Lazio, Marseille, Real Betis, Bayer Leverkusen, dan West Ham United.

Belum lagi jika menghitung juga klub-klub yang ditampung dari Liga Champions macam Borussia Dortmund, Sevilla, FC Porto, Atalanta, RB Leipzig dan tentu saja favorit juara semua orang sebelumnya, Barcelona.

Akan tetapi semua klub tersebut pada akhirnya harus mengakui keunggulan Frankfurt dan Rangers yang sebelum ini hanya pernah bersua dua kali di ajang resmi kala Liga Champions masih bernama European Cup pada 1959/1960.

Eintracht Frankfurt yang hanya bisa finis di urutan ke-11 klasemen akhir Bundesliga Jerman sukses melaju ke final usai menyingkirkan Betis, Barcelona, dan kemudian West Ham.

Sementara itu Rangers FC sang runner-up Liga Skotlandia tidak kalah oke dengan melewati hadangan Red Star Belgrade, SC Braga, dan kemudian Leipzig.

Kami memprediksi kedua tim akan bermain sama ngotot dan berimbang di final nanti meski di atas kertas Die Adler punya skuat yang sedikit lebih baik ketimbang The Gers.

Baik Eintrach Frankfurt maupun Rangers FC sudah lama sekali tidak merasakan juara di kancah benua biru. Kali terakhir wakil Jerman berjaya di Eropa adalah di 1980 usai memenangi Piala UEFA sedangkan sang lawan di 1972 dengan mengangkat trofi Piala Winners.

Prakiraan Pemain:

Eintracht Frankfurt (3-4-2-1): Trapp; Toure, Ndicka, Tuta; Knauff, Sow, Rode, Kostic; Kamada, Hauge; Borre

Rangers FC (5-4-1): McGregor; Tavernier, Goldson, Bassey, Barisic; Kamara, Lundstram, Jack; Kent, Aribo, Wright