Bola Internasional

Kubur Mimpi Timnas Indonesia U-23 Raih Emas SEA Games, Pelatih Thailand Full Senyum

Jumat, 20 Mei 2022 11:09 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Changsuek_TH
Pelatih timnas Thailand, Alexandre ‘Mano’ Polking, mengaku sangat puas bisa mengubur mimpi Timnas Indonesia U-23 untuk meraih emas di ajang SEA Games 2021. Copyright: © Changsuek_TH
Pelatih timnas Thailand, Alexandre ‘Mano’ Polking, mengaku sangat puas bisa mengubur mimpi Timnas Indonesia U-23 untuk meraih emas di ajang SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Thailand, Alexandre ‘Mano’ Polking, mengaku sangat puas bisa mengubur mimpi Timnas Indonesia U-23 untuk meraih emas di ajang SEA Games Vietnam 2021.

Timnas Indonesia U-23 harus mengubur mimpi mereka untuk mempersembahkan medali emas sepak bola di ajang SEA Games 2021 yang berlangsung di Hanoi, Vietnam.

Hal ini dipastikan setelah Witan Sulaeman dkk menelan kekalahan dramatis dari raksasa Thailand pada babak semifinal yang berlangsung di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/05/22).

Satu-satunya gol pada pertandingan tersebut dilesakkan oleh pemain senior (berusia di atas 23 tahun) Thailand, Weerathep Pomphan pada babak tambahan pertama.

Dengan hasil ini, Indonesia mengulang pencapaian SEA Games 2015 dan 2017, di mana skuad Garuda Muda juga gagal melaju ke fase puncak.

Skuat asuhan pelatih Shin Tae-yong juga tak bisa memenuhi target PSSI untuk merebut medali emas SEA Games 2021.

Sementara itu, pelatih kepala Timnas Thailand U-23 mengaku sangat senang melihat para pemain asuhannya bermain maksimal selama menghadapi Garuda Muda.

“Senang, senang, bangga dengan pemain kami lebih dari yang semua orang tahu tentang kami,” ujat Mano Polking dilansir dari Siam Sport.

“Hanya ada satu atau dua hari sebelum kami mengumpulkan 20 orang dan datang ke sini tanpa sempat latihan bersama. Kami semua berjuang bersama, menunjukkan semangat yang hebat dan berjuang sebagai tim yang hebat, membuat kami lolos ke final,” lanjut Polking.

Juru taktik asal Brasil ini juga menanggapi kartu kuning yang dia terima di pertandingan Thailand vs Timnas Indonesi U-23. Polking mengatakan bahwa sebenarnya dia bermaksud mencegah perkelahian antarpemain.