Liga Indonesia

Persiapan Liga 1, Persib Bandung Resmi Agendakan TC di Batam

Jumat, 20 Mei 2022 14:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung akan menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Persib Bandung akan menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023. (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menggelar pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pemusatan latihan tersebut rencananya akan digelar sekitar 10 hari pada awal Juni 2022 mendatang.

Robert Alberts menuturkan, saat ini pihaknya dan manajemen masih mematangkan rencana pemusatan latihan tersebut, agar TC bisa berjalan lancar dan sesuai rencana.

"Ya di Batam, dari tanggal 2 hingga 12 Juni. Kami kini sedang merampungkan hal detailnya, tapi yang pasti bahwa rencananya sudah dikonfirmasi (TC di Batam)," kata Robert Alberts.

Pemusatan latihan di Batam bukan yang pertama bagi Persib, pasalnya pada musim-musim sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh sempat menggelar TC di tempat yang sama.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, program pemusatan latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, mendapatkan dukungan dari Viking Batam.

"Kami juga akan mendapat dukungan dari Viking Batam yang mana mereka juga pernah mendukung kami di sana sebelumnya. Manajemen juga sudah positif, kini kami sedang mengurus detilnya," ucap Robert Alberts.

Selama di Batam, skuat Maung Bandung menurut Robert Rene Alberts selain berlatih juga mengagendakan pertandingan uji coba.

Pertandingan uji coba tersebut rencananya akan digelar dua kali, yakni Batam dan Singapura. Namun, Robert Alberts belum menyebutkan lawan yang bakal dihadapi oleh skuat Maung Bandung.

Sementara itu, manajemen Persib Bandung sebelumnya sedang mematangkan agenda pemusatan latihan atau Training Center (TC) untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.