Bursa Transfer

Rekap Rumor Transfer: Alessio Romagnoli ke Inter Milan, Bek Inter Milan ke Manchester City

Jumat, 20 Mei 2022 06:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Marco Luzzani/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Kamis (19/05/22). Alessio Romagnoli merapat ke Inter Milan, menggantikan Alessandro Bastoni yang dibidik Manchester City. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Berikut rekap rumor transfer sepanjang Kamis (19/05/22). Alessio Romagnoli merapat ke Inter Milan, menggantikan Alessandro Bastoni yang dibidik Manchester City.

INDOSPORT.COM – Berikut rekap rumor transfer sepanjang Kamis (19/05/22). Alessio Romagnoli merapat ke Inter Milan, menggantikan Alessandro Bastoni yang dibidik Manchester City.

Di tengah persaingan panas AC Milan dan Inter Milan dalam perebutan gelar juara Liga Italia, muncul kabar menarik dari bursa transfer. Pasalnya, ada peluang salah satu pemain AC Milan bakal membelot ke Inter Milan musim depan. Sosok yang dimaksud adalah sang kapten tim Rossoneri, Alessio Romagnoli.

Situasi ini terjadi setelah Inter Milan berpotensi besar kehilangan Alessandro Bastoni. Pasalnya, dilansir La Gazzetta dello Sport, Bastoni kini santer disebut menjadi bidikan Manchester City.

Bastoni sendiri memang menjadi andalan Inter Milan dalam beberapa musim terakhir. Musim ini saja, pemain 23 tahun itu sudah tampil 43 kali di semua kompetisi.

Di sisi lain, Inter Milan memang tengah dalam kondisi finansial yang buruk. Akibatnya, mereka perlu melepas sejumlah pemain bintangnya demi menyeimbangkan neraca.

Dengan kualitasnya, usianya yang baru 23 tahun, dan kontrak yang masih tersisa 2 tahun, Bastoni menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan menjadi korban.

Di sisi lain, meski berpotensi mendapatkan dana besar dari penjualan Alessandro Bastoni, Inter Milan diyakini tidak ingin memboroskan dana dalam mencari penggantinya.

Situasi inilah yang kemudian membuat Alessio Romagnoli masuk dalam radar Nerazzurri sebagai pengganti Bastoni. Seperti diketahui, Romagnoli memang bisa diboyong gratis pada bursa transfer musim panas nanti, karena kontraknya yang habis Juni 2022 alias sebulan lagi.

Sang bek sendiri sebelumnya santer dikaitkan dengan Lazio. Namun, hingga kini tak ada kelanjutan dan situasi itu bisa dimanfaatkan Inter Milan. Godaan menit bermain rutin di Nerazzurri pun bisa menggoda Romagnoli untuk membelot.

Jika jadi pindah ke Inter Milan, maka Alessio Romagnoli akan mengikuti jejak Hakan Calhanoglu yang juga meninggalkan AC Milan secara gratis ke Inter pada bursa transfer musim panas tahun lalu.