Liga Indonesia

Tampil di AFC, Bali United dan PSM Makassar Diminta PT LIB Main di Pramusim Liga 1

Sabtu, 21 Mei 2022 21:10 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, berharap Bali United dan PSM Makassar bisa ikut serta dalam ajang turnamen pra musim jelang Liga 1. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, berharap Bali United dan PSM Makassar bisa ikut serta dalam ajang turnamen pra musim jelang Liga 1.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, berharap Bali United dan PSM Makassar tetap ikut serta dalam perhelatan turnamen pramusim jelang Liga 1 2022/23.

PT LIB memang berencana menggulirkan turnamen pramusim sebelum menggelar kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Turnamen pra musim ini dijadwalkan bakal bergulir pada pertengahan bulan bulan Juni mendatang. Nantinya akan ada 18 klub dari Liga 1 yang menjadi peserta pada turnamen pramusim kali ini.

Namun dalam turnamen nanti, bisa saja dua tim yakni Bali United dan PSM Makassar tidak turut serta.

Sebab memang baik Bali United dan PSM Makassar akan tampil di Piala AFC.

Terkait situasi ini, Akhmad Hadian Lukita masih menaruh harapan baik Bali United dan PSM Makassar turut serta di turnamen pra musim.

"Kalau home turnamen memang tidak ada kewajiban ikut," buka Akhmad Hadian Lukita ketika dihubungi INDOSPORT.

"Tapi alangkah lebih baiknya jika Bali United dan PSM Makassar ikut juga nanti," tambah Lukita.

Bukan tanpa alasan, sebab bagi Lukita turnamen pramusim bisa dijadikan ajang pemanasan bagi setiap tim Liga 1 sebelum menyongsong roda kompetisi Liga 1 sesungguhnya nanti.

"Kalau ikut serta sehingga bisa mendapatkan ajang uji bagi klub tersebut di mana mereka bisa melawan tim-tim liga 1 sebelum liga 1 kick off," pungkas Lukita.