Liga Inggris

Detik-detik Kiper Aston Villa Dianiaya Fans, Gerrard Tuntut Manchester City dan Pep Guardiola

Senin, 23 Mei 2022 13:34 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
© Action Images via Reuters/Molly Darlington
Juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington. Copyright: © Action Images via Reuters/Molly Darlington
Juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Kesuksesan Manchester City mempertahankan gelar Liga Inggris musim ini ternoda, usai kiper Aston Villa Robin Olsen, dianiaya oleh sejumlah fans The Citizens.

Bermain di depan pendukung sendiri, Manchester City dituntut untuk menyapu tiga poin pamungkas saat menjamu Aston Villa, di Etihad Stadium, Minggu (22/5/22) WIB.

Tim asuhan Steven Gerrard sempat memimpin 2-0 pada menit ke-69, melalui Philippe Coutinho, yang membuat para fans Liverpool berpikir skenario impian mereka menjadi kenyataan.

Namun, dua gol dari Ilkay Gundogan dan satu gol lagi dari Rodri membalikkan keadaan untuk pasukan Pep Guardiola dan mengamankan gelar liga keempat mereka dalam lima tahun terakhir.

Dengan emosi dan ketegangan yang begitu tinggi sepanjang pertandingan, bukanlah kejutan besar untuk melihat para fans Manchester City berlarian ke tengah lapangan usai peluit panjang dibunyikan.

Namun, euforia tersebut sayangnya dirusak oleh sejumlah pendukung The Citizens yang justru tertangkap kamera menganiaya kiper Aston Villa, Robin Olsen.

Pasca pertandingan, pelatih Villa, Steven Gerrard memberi pernyataan keras atas insiden yang menimpa kipernya. Legenda Liverpool itu menuntut pertanggungjawaban dari Manchester City dan Pep Guardiola.

Kepada pers Gerrard mengatakan, "Tidak, tidak ada jawaban untuk itu. Penjaga gawang saya diserang, jadi saya pikir pertanyaan itu harus ditujukan kepada Pep Guardiola dan Manchester City."

Terpilihnya Olsen sebagai kiper Aston Villa kala menghadapi Manchester City merupakan sebuah kejutan bagi tim tamu.

Sebab, sejak bergabung dengan status pinjaman dari Roma pada Januari lalu, kiper Timnas Swedia itu belum pernah tampil untuk tim utama Aston Villa.