Liga Indonesia

Persib Bandung Jalani Game Internal Perdana, Ini Kesan Robert Rene Alberts

Senin, 23 Mei 2022 17:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Bobotoh menyaksikan game internal Persib Bandung di tribun utara Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22). Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Bobotoh menyaksikan game internal Persib Bandung di tribun utara Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22). Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Persib Bandung menggelar game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22), setelah berlatih selama empat hari.

Pada game internal pertama untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 tersebut, Persib membagi dua tim pemainnya, satu tim menggunakan jersey berwarna biru dan satu lagi jersey putih.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan game internal tersebut sengaja digelar untuk melihat kondisi dan perkembangan anak asuhnya, sekaligus memantau pemain seleksi Ryohei Miyazaki dan Muhammad Reza Kusuma.

"Ini pertama kalinya pemain kembali bermain di satu lapangan penuh dalam kondisi sebelas melawan sebelas," kata Robert Alberts setelah game internal.

Robert Alberts menuturkan, pada game internal yang berlangsung empat kali 20 menit tersebut, anak asuhnya terlihat memiliki motivasi, sebab game tersebut merupakan yang pertama digelar pascalibur, setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

"Mereka nampak begitu cepat dan termotivasi dalam laga yang dimainkan dalam 4x20 menit," ungkap Robert Alberts.

Meski demikian, Robert Alberts menilai kondisi kebugaran pasukannya masih jauh dari level terbaiknya. Hal itu dapat terlihat dari menurunnya permainan anak asuhnya dalam game internal tersebut.

Sebagai informasi, Persib baru memulai latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (17/05/22).

"Tapi bisa dilihat kecepatan mereka terus menurun karena faktor stamina belum dalam kondisi yang ideal," jelas mantan pelatih PSM Makassar ini.

Pada game internal tersebut, skuat Maung Bandung membawa sebanyak delapan pemain dari Persib U-18, mereka sengaja diikutsertakan selain untuk membantu game internal juga dipantau kualitasnya.