Liga Italia

Rapor Pemain AC Milan saat Bantai Sassuolo dan Juarai Liga Italia: Giroud Menggila, Leao Sempurna

Senin, 23 Mei 2022 03:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut rapor pemain AC Milan saat menang telak atas Sassuolo dan menyegel gelar juara Liga Italia di mana Olivier Giroud menggila, Rafael Leao tampil sempurna.(REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Berikut rapor pemain AC Milan saat menang telak atas Sassuolo dan menyegel gelar juara Liga Italia di mana Olivier Giroud menggila, Rafael Leao tampil sempurna.(REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Berikut rapor pemain AC Milan saat menang telak atas Sassuolo dan menyegel gelar juara Liga Italia. Olivier Giroud menggila, Rafael Leao tampil sempurna.

AC Milan akhirnya keluar sebagai juara Liga Italia 2021/2022. Hasil ini diraih setelah mereka mengalahkan Sassuolo 3-0 di pekan terakhir, Minggu (22/05/22) pukul 23.00 WIB.

Seperti diketahui, sebelum laga tersebut dimulai, Rossoneri berada di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari Inter Milan yang ada di posisi kedua.

Dengan situasi itu, mereka pun hanya butuh satu poin untuk menyegel scudetto, berkat kemenangan head-to-head atas rival sekotanya itu.

Bertandang ke Mapei Stadium markas Sassuolo, Rossoneri yang cuma butuh hasil imbang tampil menggebrak sejak awal laga.

Akibatnya pada menit ke-17 mereka sudah unggul lewat sepakan Olivier Giroud dari dalam kotak penalti, yang menerobos sela kaki kiper Andrea Consigli.

Hanya 15 menit kemudian, Giroud mencetak gol keduanya di laga ini, lag-lagi lewat tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

AC Milan bahkan menjauh 3-0 pada menit ke-36, lewat sepakan keras Franck Kessie memanfaatkan umpan tarik Rafael Leao.

Skor 3-0 pun pada akhirnya bertahan hingga laga usai. Kemenangan itu pun membawa AC Milan resmi menjadi juara Liga Italia, mengungguli Inter Milan yang di laga lain juga menang telak 3-0 atas Sampdoria.

Dengan kemenangan itu, Rossoneri memperkokoh posisinya di puncak klasemen Liga Italia dengan 86 poin, unggul dua poin dari Nerazzurri.