Liga Italia

Sukses Juara Liga Italia, AC Milan Hutang Budi ke 4 Pemain Ini

Senin, 23 Mei 2022 22:32 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Alberto Lingria
Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan trofi dan rekan setimnya setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan trofi dan rekan setimnya setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM - AC Milan sukses rebut gelar juara Liga Italia dari gengaman rival sekota mereka, Inter Milan. Keberhasilan Rossoneri tentu imbas penampilan apik para pemain di lapangan.

Khususnya 4 pemain yang sukses jadi sosok vital di balik kesuksesan pasukan Stefano Pioli merusak hegemoni beberapa klub tradisional di kompetisi domestik.

Sebelumya, kepastian gelar juara Liga Italia bagi kubu merah hitam terjadi setelah mereka berhasil memenangkan partai kandang menghadapi tuan rumah Sassuolo di MAPEI Stadium.

Stefano Pioli turun dengan kekuatan penuh, menggunakan formasi 4-2-3-1 dan menugaskan bomber internasional timnas Prancis, Olivier Giroud sebagai penyerang tunggal.

Di belakang Giroud, terdapat tiga pemain antara lain Rafael Leao, Rade Krunic (Brahim Diaz 73') dan Alexis Saelemaekers (Alessandro Florenzi 81'). Mereka menopang pergerakan Giroud di lini depan.

Sektor tengah Rossoneri sendiri jadi milik pemian Barcelona musim depan, Franck Kessie dan Sandro Tonali yang kemudian digantikan Ismael Bennacer pada menit ke-46.

Lini belakang AC Milan dipercayakan Theo Hernandez, Fikayo Tomori, Pierre Kalulu dan bek kanan muda mereka Davide Calabria yang musim ini tampil konsisten.

sektor penjaga gawang tentu saja dipercayakan pada sosok pengganti Gianluigi Donnarumma yang hengkang ke Paris Saint-Germain. Dia adalah kiper baru AC Milan, Mike Maignan.

Pada pertandingan ini AC Milan sukses kalahkan Sassuolo dengan skor telak 0-3 melalui torehan dua gol Olivier Giroud dan satu gol Frack Kessie di babak pertama.

Dua gol pertama tercipta dari pergerakan pemain terbaik Rossoneri musim ini, Rafael Leao. Meski begitu INDOSPORT.com telah merangkum 4 pemain kunci AC Milan yang sukses berikan scudetto ke Rossoneri.