Liga Indonesia

Cari Pelatih Baru, Sriwijaya FC Diminati Banyak Eks Juru Taktik Liga 1

Selasa, 24 Mei 2022 15:08 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Juni Adi
© Official Putra Sinar Giri
I Putu Gede masih punya pekerjaan rumah meski timnya PSG menang di laga uji coba. Copyright: © Official Putra Sinar Giri
I Putu Gede masih punya pekerjaan rumah meski timnya PSG menang di laga uji coba.

INDOSPORT.COM - Berikut beberapa nama calon pelatih baru Sriwijaya FC untuk Liga 2 musim depan. Dibanjiri mantan juru taktik di Liga 1.

Teka-teki siapa pelatih Sriwijaya FC untuk Liga 2 musim 2022 masih belum terjawab. Manajemen belum memutuskan siapa pelatih yang dipilih.

Terus siapa saja nama pelatih yang masuk nominasi pelatih Sriwijaya FC musim ini?.

Pertama, Bambang Nurdiansyah. Seperti diberitakan sebelumnya, eks pelatih Persija Jakarta, Arema Malang, Muba Babel United dan beberapa tim besar lainnya ini, jadi kandidat kuat.

Kedua, Ambrizal. Asisten Pelatih Laskar Wong Kito yang bermain di posisi senterbek ini pun ikut meramaikan dalam perebutan posisi pelatih kepala.

Ketiga, Salahuddin. Salahuddin adalah pelatih asal Sumatera Selatan juga termasuk pelatih sarat pengalaman. Ia akan pernah melatih Barito Putera, Persiba Balikpapan, Persis Surakarta.

Keempat, Hendri Susilo. Nama Hendri Susilo juga sudah tidak asing lagi bagi pendukung Sriwijaya FC. Yah, Hendri Susilo adalah mantan Asisten Pelatih Sriwijaya FC di era Benny Dollo.

Keempat, Bejo Sugiantoro. Pelatih satu ini punya pengalaman bersama Persik Kediri dan Asisten Pelatih Persebaya Surabaya.

Kelima, Ricky Nelson. Namanya terbilang cukup beken, karena ia pernah menangani Timnas U-14 pada 2010.

Pada 2013 sampai 2015 Ricky Nelson melatih Villa 2000 di divisi 1 dan Utama, kemudian 2017 Borneo FC pada Piala Presiden keluar sebagai runner-up.

Selanjutnya 2017 menangani pemain Borneo FC U-19. Nanti pada 2018 menangani tim senior yakni Persika Karawang yang berlaga di Liga 2. Hingga menjadi pelatih Sulut United.

Terakhir, keenam Putu Gede. Tak kalah pengalaman, Putu Gede pernah melatih beberapa klub besar seperti PSS Sleman, PSMS Medan, dan Persekat Tegal.

"Sejauh ini kandidat pelatih itu memang banyak nama-nama. Banur memang salah satu bidikan kita," ungkap Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri (PT SOM) Indrayadi.

"Selain itu ada Hendri Susilo, Salahuddin,kita ditawarkan juga ada Bejo Sugiantoro, Ricky Nelson. Termasuk Putu Gede. Banyaklah ada 8,9 pelatih. Semua itu kita seleksi," tuntasnya.