Liga Indonesia

Dokter Tim Persib Beberkan Kronologi Cedera yang Dialami Teja Paku Alam

Selasa, 24 Mei 2022 12:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Penjaga gawang Persib Bandung, Teja Paku Alam, saat latihan di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Foto: Arif Rahman/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani, membeberkan kronologi cedera yang dialami oleh Teja Paku Alam saat pemanasan pada game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (21/05/22).

Menurut Raffi, pada game internal yang berlangsung 4 kali 20 menit tersebut Teja Paku Alam sempat bermain. Kemudian di jeda pertandingan atau waktu istirahat dia mendapatkan program latihan. 

Saat menjalankan program latihan tersebut, Teja Paku Alam menepis bola yang membuat salah satu jari tangan kirinya patah, sehingga dia tak dapat melanjutkan pertandingan dan harus dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Posisi Teja Paku Alam dalam game internal tersebut akhirnya digantikan oleh I Made Wirawan.

"Seperti yang sudah diketahui pada saat latihan Teja Paku Alam mengalami cedera pada lengan kiri dan tidak bisa melanjutkan pertandingan," ucap Raffi.

"Jadi ada kekhawatiran tadi ada satu bola yang berusaha dia tepis tapi mungkin bolanya pas kena titik lemah di tangannya dan bolanya cukup keras, akhirnya Teja Paku Alam mengalami cedera," ujarnya menambahkan.

"Setelah menjalani pertandingan 2x20 menit, nah ada waktu 10 menit untuk istirahat pada saat waktu 10 menit itu dan ada latihan dan Teja Paku Alam mengalami cedera," jelas Raffi.

Cedera yang dialami Teja Paku Alam membuatnya membutuhkan waktu untuk pemulihan dan terancam absen pada awal kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, jika kick-off jadi digelar akhir Juli mendatang.

Pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, Persib memiliki empat penjaga gawang, sehingga dengan absennya Teja Paku Alam skuat Maung Bandung masih memiliki tiga kiper.

Tiga penjaga gawang yang kondisinya bugar tersebut yakni I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa dan Satrio Azhar Aisy Santoso.