Liga Inggris

Dukung Erik ten Hag, Pemilik Manchester United Siap Jor-Joran di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Selasa, 24 Mei 2022 03:52 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Murad Sezer
Pemilik Manchester United, Avram Glazer, memberi dukungan penuh pada pelatih baru, Erik ten Hag,dengan menjamin biaya transfer demi pergerakan di bursa transfer. Foto: REUTERS-Murad Sezer Copyright: © REUTERS-Murad Sezer
Pemilik Manchester United, Avram Glazer, memberi dukungan penuh pada pelatih baru, Erik ten Hag,dengan menjamin biaya transfer demi pergerakan di bursa transfer. Foto: REUTERS-Murad Sezer

INDOSPORT.COM – Pemilik klub Liga Inggris, Manchester United, Avram Glazer memberi dukungan penuh pada pelatih baru, Erik ten Hag dengan menjamin biaya transfer demi pergerakan di bursa transfer musim panas 2022.

Manchester United menghadapi era baru pada Senin (23/05/22) dengan kedatangan pelatih baru asal Belanda, Erik ten Hag.

The Red Devils baru saja mengalami salah musim terburuk dengan poin terburuk sepanjang sejarah dan perbedaan gol yang mencapai angka nol, meskipun finis keenam di Liga Inggris.

Dilansir dari Daily Mail, Manchester United merencanakan perombakan besar-besaran pada bursa transfer musim panas 2022 dengan 10 pemain diproyeksikan akan dilego dari Old Trafford.

Selepas melego banyak pemain, Manchester United kabarnya sudah menyiapkan beberapa nama untuk membangun era baru.

Saat ditanya dalam sebuah forum ekonomi, pemilik Manchester United, Avram Glazer mengaku akan menggelontorkan dana untuk membeli pemain baru.

Kendati sudah mengungkap akan membeli banyak pemain anyar, Avram Glazer tentu tak dapat menyembunyikan kekecewaannya atas penampilan Manchester United pada musim 2021/2022.

Tercatat bahwa Manchester United menyelesaikan liga dengan 11 poin di belakang peringkat kelima klasemen Liga Inggris, Arsenal, dan 13 poin dari zona Liga Champions.

Bahkan, Manchester City dan Liverpool yang pada musim ini menguasai Liga Inggris memiliki 30 poin lebih banyak dari Manchester United.

Selain itu, puasa trofi Manchester United terhitung parah, karena tak meraih gelar sama sekali sejak 2017 dan disingkirkan Atletico Madrid dari Liga Champions.