Liga Indonesia

Liga 1: Pemain Asing asal Serbia Gabung Latihan Barito Putera, Resmi Merapat?

Selasa, 24 Mei 2022 08:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© MO Barito Putera
Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera Copyright: © MO Barito Putera
Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

INDOSPORT.COM - Pemain asing asal Serbia nampak dalam pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin. Apakah ia akan dikontrak dan bermain di Liga 1?

Tak hanya pemain asing, pelatih kepala Barito Putera, Dejan Antonic, juga sudah hadir dalam latihan tim. Ini merupakan pertemuan perdananya dengan pemain.

Tak sendiri, Dejan Antonic membawa dua asisten pelatih yang juga berstatus asing, yakni Mladen Docic asal Serbia, dan Luis Fernando Vitorino berkebangsaan Brasil.

Perlu diketahui, rekam jejak Mladen Docic cukup mentereng. Ia pernah menjadi pelatih kepala Timnas Serbia U-23 pada 2014 lalu.

Mladen Docic juga pernah membesut sejumlah klub Serbia, salah satunya Radnic Surdulica, tim yang pernah mendatangkan pemain asal Indonesia, Witan Sulaeman.

Ketika Dejan Antonic menjadi pelatih PSS Sleman di Liga 1 2021 lalu, Mladen Docic juga diboyong serta sebagai asistennya.

Sedangkan Luis Fernando Vitorino saat ini bertindak sebagai pelatih kiper di Barito Putera, menggantikan pelatih H. Ismairi.

Luis Fernando Vitorino memang baru kali pertama melatih di Indonesia. Tapi catatan karirnya tak main-main. Ia pernah menjabat sebagai pelatih Timnas Kamboja tahun 2017.

Selain itu, Luis Fernando Vitorino juga pernah melatih di berbagai klub Kamboja, sebut saja Pnom Phen Crown dan Visakha.

Namun, tidak hanya jajaran pelatih yang menjadi perhatian. Ada beberapa wajah pemain asing yang juga ikut dalam latihan skuat Barito  Putera. Siapa saja mereka?