Liga Italia

Bikin Haru! Momen Daniel Dikalungi Medali dan Angkat Trofi Liga Italia, Banggakan Klan Maldini

Rabu, 25 Mei 2022 00:01 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Daniel Maldini ikut berjuang untuk AC Milan dalam usaha pemenangan Liga Italia 2021/2022 sehingga bisa meneruskan jejak sukses Paolo Maldini dan Cesare Maldini. Copyright: © Giuseppe Cottini/NurPhoto via Getty Images
Daniel Maldini ikut berjuang untuk AC Milan dalam usaha pemenangan Liga Italia 2021/2022 sehingga bisa meneruskan jejak sukses Paolo Maldini dan Cesare Maldini.

INDOSPORT.COM - AC Milan baru saja mengunci gelar juara Liga Italia di musim ini. Seiring keberhasilan ini, keluarga Maldini pun turut melanjutkan tradisi sukses mereka di San Siro yang kini berlanjut di generasi ketiga.

Dalam skuad Milan yang berhasil memenangi scudetto 2021/2022, terselip nama gelandang serang muda 20 tahun asal Italia, Daniel Maldini

Putra bungsu Paolo Maldini tersebut sudah menembus skuad utama Il Diavolo Rosso sejak Februari 2020, namun baru diberi kesempatan lebih banyak pada musim ini.

Meski tak jadi pilihan utama, Daniel tampil delapan kali di Serie A dan mencetak satu gol yang di akhir musim terbukti krusial. 

Sundulannya ke gawang Spezia pada medio September silam mengantarkan AC Milan menang 2-1 dan menjaga peluang klubnya tetap bersaing di papan atas.

Pada akhirnya AC Milan berhasil finis pertama dengan mengoleksi 86 poin, unggul dua angka dari Inter Milan di posisi kedua. 

Titel ke-19 Rossoneri disegel lewat kemenangan meyakinkan 3-0 atas Sassuolo di pekan pamungkas, Minggu (22/05/22) lalu.

Kendati hanya bermain sebanyak delapan kali berusia 143 menit, namun Daniel tetap diajak dalam perayaan AC Milan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AC Milan (@acmilan)

Momen yang membuat hati para fans Merah-Hitam terasa hangat kemudian terjadi ketika jelang menerima medalinya, sang youngster dinanti sang ayah Paolo yang jelas terlihat bangga.

Daniel Maldini menyempatkan menyambut lambaian tangan Paolo Maldini sebelum akhirnya naik ke podium yang tentu saja disambut tepuk tangan meriah dari seiisi stadion.