Bola Internasional

Jadi Fans Berat, Carlo Ancelotti Dukung AS Roma di Final Perdana UEFA Conference League

Rabu, 25 Mei 2022 11:25 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Javier Barbancho
Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti, akan memberi dukungan penuh kepada mantan timnya AS Roma, di babak final UEFA Conference League 2021-2022. Copyright: © REUTERS/Javier Barbancho
Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti, akan memberi dukungan penuh kepada mantan timnya AS Roma, di babak final UEFA Conference League 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti, akan memberi dukungan penuh kepada mantan timnya AS Roma, di babak final UEFA Conference League 2021-2022.

I Giallorossi akan bertanding melawan Feyenoord Rotterdam pada Kamis (26/05/2022) dini hari WIB, untuk memperebutkan trofi Eropa pertamanya.

Laga final UEFA Conference League antara AS Roma vs Feyenord Rotterdam akan digelar di Stadion Arena Kombetare, Tirana, Albania.

AS Roma datang dengan penuh percaya diri, tuah Jose Mourinho di kompetisi Eropa tentu jadi nilai tersendiri. Pengalaman The Special One dianggap dapat meredam daya ledak Feyenoord.

Tak hanya itu, Giallorossi juga mendapat hasil positif di dua laga terakhir di Serie A. Bomber asal Inggris milik Roma, Tammy Abraham, sedang on fire setelah cetak brace di laga pekan kemarin. 

Bertolak belakang dengan Roma, Feyenoord datang dengan kondisi kurang baik, setelah alami kekalahan di Liga Belanda kontra FC Twente.

Akan tetapi, Feyenoord bukanlah tim yang bisa diremehkan begitu saja oleh Roma. Tim asuhan Arne Slot itu memiliki catatan yang menjanjikan di kancah sepakbola Benua biru.

Koleksi gelar Piala Eropa di tahun 1970, 1974 dan 2002 telah membangun reputasi klub Belanda itu sebagai tim yang cukup dipuja pada masanya.

Di musim pertamanya di De Kuip, Arne Slot tampaknya telah membawa kembali kejayaan masa lalu Feyenoord di Eropa.

Berkat kejelian taktik Slot, Luis Sinisterra dkk mampu menampilkan permainan yang energik dan atraktif sepanjang gelaran musim perdana UEFA Conference League 2021-2022.