Liga Indonesia

Liga 1: 3 Hari Pimpin Latihan, Thomas Doll Soroti Fisik Pemain Persija

Rabu, 25 Mei 2022 15:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Persija Jakarta di Lapangan POR Sawangan, Rabu (25/5/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Latihan Persija Jakarta di Lapangan POR Sawangan, Rabu (25/5/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll, diketahui sudah memimpin sesi latihan selama tiga hari. Dia menilai fisik semua pemain masih harus ditingkatkan.

Thomas Doll diketahui baru mendarat di Jakarta pada Senin (23/5/22). Namun, pelatih berpaspor Jerman ini tak membutuhkan waktu lama untuk menggelar latihan.

Bahkan setibanya di Jakarta, dia langsung menggelar latihan. Kini Thomas Doll kembali memimpin sesi terbaru di Lapangan Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Rabu (25/5/22) pagi tadi.

Selama tiga hari menggelar latihan, Thomas Doll menilai para pemain masih harus bekerja keras, terlebih untuk meningkatkan fisik mereka.

"Seluruh pemain harus bekerja keras karena sangat penting dalam masa persiapan. Beberapa pemain cedera, jadi mereka butuh waktu beberapa minggu lagi untuk mencapai performa maksimal," ucap Thomas Doll.

"Kami melihat beberapa pemain sudah bagus, yang lain butuh waktu. Saya kira normal, namun kami mesti meningkatkan level mereka," cetusnya.

Sadar akan kekurangan ini, Thomas Doll akan segera berbicara dengan pelatih fisik Persija agar kelak bisa meningkatlan kebugaran seluruh pemain sebelum kick-off Liga 1 2022-2023.

"Jadi, kami harus berbicara ke pelatih fisik untuk memberikan program individu yang mantap karena sangat penting. Kami harus bekerja keras sebelum, setelah, dan selama latihan," jelas Doll.

Selain itu, Thomas Doll meminta kepada seluruh pemain Persija Jakarta supaya berlatih secara mandiri untuk meningkatkan stamina masing-masing.

"Pemain juga mesti berlatih sendiri di gym karena fisik itu modal yang penting bagi mereka. Kami memiliki banyak pekerjaan di taktik, fisik, teori, praktik, analisa video," pungkas eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.