Bola Internasional

Rusuh Jelang Laga Roma vs Feyenoord: Mobil Polisi Sampai Hancur

Rabu, 25 Mei 2022 12:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Alberto Lingria
Insiden kerusuhan antarsuporter terjadi jelang final UEFA Conference League antara AS Roma vs Feyenoord. Sebuah mobil polisi sampai hancur akibat ulah para suporter.(Foto: REUTERS/Alberto Lingria) Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Insiden kerusuhan antarsuporter terjadi jelang final UEFA Conference League antara AS Roma vs Feyenoord. Sebuah mobil polisi sampai hancur akibat ulah para suporter.(Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

INDOSPORT.COM – Insiden kerusuhan antarsuporter terjadi jelang final UEFA Conference League antara AS Roma vs Feyenoord. Sebuah mobil polisi sampai hancur akibat ulah para suporter.

AS Roma akan menghadapi Feyenoord di final UEFA Conference League. Pertandingan ini akan berlangsung di Stadion Air Albania, Kammis (26/05/22) pukul 02.00 WIB.

Roma dan Feyenoord berhasil mengamankan langkah mereka ke partai puncak. I Lupi lolos ke final setelah menyingkirkan Leicester City dan Feyenoord menghentikan langkah Olympique Marseille.

Roma menyingkirkan Leicester dengan agregat 2-1 di semifinal. Sedangkan Feyenoord menyudahi perlawanan Marseille dengan agregat 3-2.

Sehari menjelang pertandingan sarat gengsi tersebut, suporter dari dua kesebelasan dilaporkan sudah mulai berdatangan di ibukota Albania, Tirana.

Sayang, kedatangan para suporter ini diwarnai dengan aksi kerusuhan yang menimbulkan korban dan kerusakan fasilitas umum di kota tersebut.

Sebuah video yang diunggah akun di Twitter, @casualultra, memperlihatkan sebuah mobil polisi pecah bada bagian kaca depan dan samping akibat lemparan benda-benda tumpul.

Suasana di sekitar mobil tersebut juga masih panas. Beberapa awak media terlihat merekam kondisi mobil yang ditinggalkan petugas polisi di pinggir jalan raya.

Mengutip dari laporan France24, bentrokan antarsuporter ini terjadi ketika para pendukung Feyenoord menyerang seorang pria lokal dan melukai 10 petugas polisi.

Delapan fans Feyenoord ditangkap karena diduga memukuli seorang pria Albania dengan kursi ketika dia menunjukkan dukungannya untuk tim Roma. Pria itu kemudian di bawa ke rumah sakit.