Liga Inggris

Segera Dapat Pemilik Baru, Chelsea Langsung Bakar Uang di Bursa Transfer

Rabu, 25 Mei 2022 17:37 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Marcos Alonso (kiri) dan Thomas Tuchel pasca laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Marcos Alonso (kiri) dan Thomas Tuchel pasca laga Man United vs Chelsea (29/04/22). (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Fans Chelsea kini tengah di selimuti perasaan riang gembira. Bagaimana tidak, klub asal London itu telah berhasil untuk menyelesaikan masalah yang menghampiri.

Beberapa hari yang lalu Pemerintah Inggris akhirnya menyetujui pembelian klub oleh Todd Boehly. Hal ini membuat Thomas Tuchel turut gembira karena bisa beraktivitas lagi dalam dunia transfer pemain.

Menurut laporan SkySports, Tuchel akan mendapatkan uang jajan yang cukup besar untuk beli amunisi baru. Tak tangung-tanggung sang konsorium akan menggelontorkan dana sekitar Rp3,7 triliun.

Uang besar tersebut akan digunakan untuk menambal beberapa posisi. Terutama sektor pertahanan setelah The Blues kehilangan Antonio Rudiger yang memilih untuk hengkang di akhir musim.

Bukan hanya Rudiger, Chelsea bakal kehilangan Andreas Christensen dan Marcos Alonso yang kini telah membuka negosiasi dengan Barcelona.

Belum dengan masalah di sektor lini tengah yang juga dalam bahaya. Pasalnya beberapa andalan Tuchel berniat untuk hengkang dari Stamford Bridge.

Terutama Jorginho yang ngebet ingin pulang kampung ke Italia. Ditambah masa depan Ruben Loftus-Cheek yang kini di amati beberapa klub asal Italia.

Setidaknya kini Tuchel lebih tenang dari sebelumnya. Setelah Pemerintah Inggris memberikan lampu hijau kepada Todd Boehly untuk melanjutkan investasinya di Stamford Bridge.

Beberapa pemain pun telah masuk dalam radar sang arsitek. Jules kounde di rumorkan akan jadi rekrutan pertama Tuchel musim depan.

Sementara itu Chelsea tengah rebutan dengan Manchester United untuk mendatangkan Tino Livramento dari Southampton dan Borna Sosa dari klub Jerman Stuttgart.