Liga Indonesia

Kembali Dipanggil Timnas Indonesia, Tiga Pemain Ini Tak akan Ikuti TC Persib di Batam

Kamis, 26 Mei 2022 14:03 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Marc Klok bersama teman-teman di laga SEA Games 2021. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Marc Klok bersama teman-teman di laga SEA Games 2021. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memastikan tiga pemainnya tidak akan ikut dalam pemusatan latihan atau Training Center (TC) di Batam awal Juni mendatang.

Ketiga pemain yang dipastikan tidak akan mengikuti pemusatan latihan bersama skuat Maung Bandung, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yakni Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok.

Mereka tidak akan ikut dalam rombongan Persib ke Batam, lantaran harus bergabung kembali dengan Timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok, masuk dalam daftar 29 nama pemain untuk mengikuti laga FIFA Match Day melawan Bangladesh yang bakal berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 1 Juni mendatang.

Selain untuk laga FIFA Match Day, skuad Garuda juga akan mengikuti Kualifikasi Piala Asia pada 8-14 Juni mendatang di Kuwait. 

"Ya jadi tanggal 25 mereka berkumpul di Jakarta, lalu saya rasa mereka tanggal 28 akan tiba di Bandung dan memainkan laga (uji coba) di tanggal 1 Juni," kata Robert Alberts.

"Jadi ketiga pemain ini akan berada di Bandung, tapi tidak bersama kami. Setelah itu mereka akan melakukan perjalanan panjang ke Kuwait untuk bertanding di laga kualifikasi," jelas Robert Alberts.

Sebelum dipanggil untuk persiapan FIFA Match Day, ketiga pemain Persib tersebut sudah memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021.

Pada ajang tersebut, Timnas Indonesia U-23 meraih medali perunggu SEA Games 2021, pasukan Shin Tae-yong sukses mendulang kemenangan dengan skor 4-3 lewat drama adu penalti, setelah Malaysia sempat menahan imbang 1-1 di waktu normal di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam pada Minggu (22/05/22).

Melihat progam yang diikuti ketiga pemain Persib di Timnas saat SEA Games 2021, Robert Alberts menilai kondisi fisik Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto dan Marc Klok dipastikan kelelahan.