Liga Indonesia

Liga 1: 2 Pemain Asing Tiba di Banjarmasin, Skuad Barito Putera Hampir Komplit

Kamis, 26 Mei 2022 12:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Liga Indonesia
Rafael Da Silva, bersinar di saat Barito Putera terpuruk di papan bawah klasemen Liga 1 2019. Copyright: © Liga Indonesia
Rafael Da Silva, bersinar di saat Barito Putera terpuruk di papan bawah klasemen Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Dua pemain asing tiba di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, dan kini menuju Banjarmasin. Skuad Barito Putera hampir komplit untuk Liga 1 2022-23.

Adapun dua pemain asing yang dimaksud ialah Rafael Silva dos Santos yang bermain sebagai striker, dan Renan da Silva Alves yang merupakan sosok pemain bertahan.

Sama-sama datang dari Brasil, Rafael Silva dan Renan Alves juga memboyong anak dan istrinya ke Banjarmasin, Kamis (26/5/22).

© Instagram @baritomania.dak
Pemain asing Barito Putera, Renan Alves dan Rafael Silva tiba di Banjarmasin. Copyright: Instagram @baritomania.dakPemain asing Barito Putera, Renan Alves dan Rafael Silva tiba di Banjarmasin.

Diketahui, dari pernyataan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman beberapa waktu lalu, Rafael Silva dan Renan Alves sudah menandatangani kontrak di Barito.

"Yang bisa kami informasikan, empat orang pemain asing sudah tanda tangan kontrak," ungkap Hasnuryadi Sulaiman pekan lalu.

"Kita tinggal menunggu kedatangannya saja, tapi sudah tanda tangan kontrak kok. Sama seperti pemain-pemain lainnya yang sudah kita tanda tangani kontraknya."

Satu pemain asing lainnya yang sudah lebih dahulu bergabung dalam latihan tim, yakni Rafael Gomes de Oliveira alias Rafinha. Ia juga merupakan pemain sayap asal Brasil.

Kini, tinggal menunggu satu pemain asing lainnya, yang datang dari Asia. Jika sudah datang, maka skuad Barito akan komplit.

Dipimpin pelatih Dejan Antonic, Barito Putera siap menghadapi ajang pramusim dan berkompetisi di Liga 1 2022 mendatang.