Liga Indonesia

Liga 1: Gaet 8 Pemain Anyar, Barito Putera Justru Berikan Kontrak Minimalis

Kamis, 26 Mei 2022 07:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media Officer Barito Putera
Donny Monim menandatangani kontrak di Barito Putera, Senin (23/5/22). Foto: Media Officer Barito Putera Copyright: © Media Officer Barito Putera
Donny Monim menandatangani kontrak di Barito Putera, Senin (23/5/22). Foto: Media Officer Barito Putera

INDOSPORT.COM - Gaet delapan pemain anyar di bursa transfer Liga 1 2022, Barito Putera justru memberikan durasi kontrak minimalis, masing-masing hanya setahun.

Padahal, Barito Putera awalnya terkenal sebagai klub Liga 1 yang sering memberi kontrak jangka panjang, apalagi kepada pemain muda potensial dan pemain inti.

Namun, ada alasan khusus mengapa CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman hanya memberikan kontrak berdurasi satu tahun kepada delapan pemain barunya kali ini.

Adapun delapan pemain baru itu adalah Frank Sokoy, Rendy Saputra, Joko Ribowo, Slamet Budiyono, Dendi Agustan Maulana, Afdal Yusra, Donny Monim, dan Rafinha.

Mereka hanya diganjar kontrak satu tahun, dengan harapan bisa menunjukkan aksi terbaiknya di Liga 1 2022 mendatang.

Jika di putaran awal pemain bisa bermain apik, maka Hasnuryadi pun tak segan untuk menambah durasi kontrak di paruh musim.

"Nantinya kami akan evaluasi. Bisa saja penambahan durasi kontrak dilakukan di pertengahan musim," ungkap Hasnuryadi.

"Kami berikan kesempatan mereka untuk membuktikan kemampuan dirinya terlebih dahulu, dan sejauh mana semangat tim benar-benar mereka terapkan di lapangan."

Selain mendatangkan delapan pemain, baru-baru ini manajemen Barito Putera juga telah memperpanjang kontrak lima pemain.

Mereka yakni Nazar Nurzaidin, Noor Halid, Rafi Syarahil, Rafli Ariyanto, dan juga Riski Kurniawan. Mereka diharapkan bisa tampil maksimal di kompetisi Liga 1 2022-23 nanti.