Liga Indonesia

Bursa Transfer Liga 1: Akhirnya, 8 Pemain Resmi Tanda Tangan Kontrak di Barito Putera

Selasa, 24 Mei 2022 14:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© MO Barito Putera
Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera Copyright: © MO Barito Putera
Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

INDOSPORT.COM - Bursa transfer Liga 1 2022 masih bergulir. Delapan pemain resmi menandatangani kontrak bersama Barito Putera di Banjarmasin, Senin (23/5/22).

Ada tujuh pemain lokal yang didatangkan Barito Putera musim ini, dan satu pemain asing yang sudah merapat ke pemusatan latihan Laskar Antasari di Banjarmasin.

Ketujuh pemain tersebut adalah Frank Sokoy, Rendy Saputra, Slamet Budiyono, Dendi Agustan Maulana, Afdal Yusra, Joko Ribowo, dan juga Donny Harold Monim.

Sedangkan pemain asing berposisi sayap yang sudah sah menjadi milik Barito Putera di Liga 1 2022, Rafael Gomes de Oliveira, atau yang lebih akrab disapa Rafinha.

Mereka menandatangani kontrak kerja di hadapan CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, di rumah owner klub di Jalan Kampung Melayu, Banjarmasin, Senin.

Seluruh pemain diberikan kontrak selama satu musim. Namun, jika bermain apik di putaran awal Liga 1, manajemen bisa saja menambah kontrak di pertengahan musim.

"Nantinya kita akan mengevaluasi, bisa saja penambahan durasi kontrak kita lakukan di pertengahan musim," ungkap Hasnuryadi.

"Kita kasih kesempatan mereka untuk membuktikan kemampuan dirinya terlebih dulu, dan melihat sejauh mana jiwa wasaka benar-benar mereka terapkan di lapangan."

Pada kesempatan yang sama, Barito Putera juga mengadakan sesi tanda tangan kontrak bagi pemain yang bertahan di Liga 1 2022.