In-depth

Tak Cuma Rafael Leao, Deretan Bintang AC Milan yang Dibajak Real Madrid

Kamis, 26 Mei 2022 15:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Daniele Mascolo
Winger AC Milan, Rafael Leao, makin keras diburu oleh Real Madrid. Berikut deretan pemain Rossoneri lainnya yang pernah dibajak oleh Los Blancos. (REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Winger AC Milan, Rafael Leao, makin keras diburu oleh Real Madrid. Berikut deretan pemain Rossoneri lainnya yang pernah dibajak oleh Los Blancos. (REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Winger AC Milan, Rafael Leao, makin keras diburu oleh Real Madrid. Berikut deretan pemain Rossoneri lainnya yang pernah dibajak oleh Los Blancos.

Nama Rafael Leao tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, winger milik AC Milan itu disebut menjadi bidikan Real Madrid.

Tidak tanggung-tanggung, Football Italia bahkan menyebut Los Blancos siap menggelontorkan dana 120 juta euro (Rp1,8 triliun) untuk mendatangkan pemain asal Portugal itu dari San Siro.

Bagi kubu Madrid, Leao dinilai bisa menjadi alternatif yang tepat setelah mereka dipastikan gagal memboyong Kylian Mbappe, seiring keputusan Mbappe menandatangani kontrak baru di PSG.

Leao sendiri memang tampil memukau musim ini. Pemain 22 tahun itu tercatat mencetak 14 gol dan 12 assist dari 42 laga di semua kompetisi, yang merupakan catatan terbaiknya selama membela Milan.

Khusus di Liga Italia, Leao mencetak 11 gol dan 10 assist dari 34 laga yang menjadikannya salah satu pemain kunci Rossoneri dalam memenangi scudetto musim ini.

Di sisi lain, torehan 14 gol di semua kompetisi menjadikan Leao sebagai top skor AC Milan musim ini, sejajar dengan Olivier Giroud.

Kontrak Rafael Leao di AC Milan sendiri akan habis Juni 2024 nanti alias 2 tahun lagi. Pihak klub sudah berupaya melakukan perpanjangan, tapi kesepakatan dengan sang pemain hingga kini tak terwujud.

Situasi ini pun membuka peluang kepindahan Leao dari San Siro ke Santiago Bernabeu pada musim panas nanti.

Di sisi lain, jika jadi pindah, Leao bukan pemain pertama AC Milan yang dibajak oleh Real Madrid. Sebelumnya, sudah ada beberapa pemain lain yang meninggalkan San Siro ke Santiago Bernabeu. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya: