In-depth

5 Alasan Kuat Liverpool Bakal Gilas Real Madrid di Final Liga Champions Eropa

Jumat, 27 Mei 2022 21:37 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Phil Noble/Peter Cziborra
Pertandingan antara Liverpool vs Real Madrid di final Liga Champions Eropa. Foto: REUTERS-Phil Noble/Peter Cziborra Copyright: © REUTERS-Phil Noble/Peter Cziborra
Pertandingan antara Liverpool vs Real Madrid di final Liga Champions Eropa. Foto: REUTERS-Phil Noble/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM - Berikut lima alasan kuat mengapa Liverpool bakal mampu menggilas Real Madrid di pertandingan final Liga Champions Eropa musim 2021-2022.

Seperti diketahui, pertandingan final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid bakal berlangsung di Stade de France, Paris, Prancis pada Minggu (29/05/22) pukul 02.00 dini hari WIB.

Real Madrid memang diunggulkan bisa menang atas Liverpool karena memiliki rekor fantastis yakni tidak pernah gagal dalam tujuh kali final Liga Champions sejak musim 1997-1998 silam.

Tidak hanya itu, Los Blancos juga sempat mengalahkan Liverpool dengan skor 1-3 saat bersua di final pada musim 2017-2018 lalu.

Meski begitu, kini Liverpool asuhan Jurgen Klopp telah berubah. Berikut INDOSPORT telah merangkum lima alasan kuat The Reds mampu menggilas tim besutan Carlo Ancelotti di final Liga Champions:

Liverpool Tidak Hanya Bergantung Kepada Satu Pemain Saja

Salah satu kunci keberhasilan Real Madrid mampu melaju ke final Liga Champions Eropa karena adanya sosok Karim Benzema di lini depan.

Tanpa Karim Benzema, Los Blancos mungkin bakal gagal lolos ke final karena sudah takluk dari Manchester City. Berbeda dengan Liverpool yang memiliki banyak pemain yang sama pentingnya seperti Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz, Trent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Fabinho, dan Thiago Alcantara.

Apalagi banyak pengamat yang menilai kalau Jurgen Klopp sangat pandai dalam memainkan taktik bila ada salah satu pemain penting mengalami cedera.

Tidak seperti Carlo Ancelotti dianggap sangat terbantu faktor keberuntungan. ia dinilai tidak terlalu ahli dalam merancang taktik untuk timnya bila ada pemain penting absen.