In-depth

5 Pemain yang Wajib Tinggalkan Chelsea Agar Kariernya Selamat

Jumat, 27 Mei 2022 02:11 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Tony Obrien
Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Wolves pada pekan ke-36 Liga Inggris Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Ekspresi kekecewaan Romelu Lukaku di laga Chelsea vs Wolves pada pekan ke-36 Liga Inggris

INDOSPORT.COM - Berikut lima pemain yang wajib meninggalkan klub raksasa Liga Inggris yakni Chelsea pada bursa transfer musim panas mendatang agar kariernya bisa selamat.

Seperti diketahui, Chelsea merupakan salah satu klub kaya raya Liga Inggris yang kerap memberikan kejutan di bursa transfer, dengan merekrut sejumlah pemain bintang.

Akan tetapi, ada beberapa bintang yang justru gagal memenuhi ekspektasi para penggemar, meski sempat bermain apik di klub sebelumnya.

Hal itu membuat mereka gagal mendapatkan jam terbang dan hanya menjadi penghias bangku cadangan di bawah asuhan Thomas Tuchel.

Oleh sebab itu, beberapa pemain yang kami bahas ini wajib meninggalkan Chelsea bila kariernya ingin selamat. Berikut rangkumannya:

Romelu Lukaku

Pada bursa transfer jelang musim 2021-2022, Chelsea secara mengejutkan kembali menggaet Romelu Lukaku. Ia dibeli dari Inter Milan dengan mahar sebesar 113 juta euro atau sekitar Rp1,7 triliun.

Penampilan tajam saat memperkuat Inter Milan membuat fans Chelsea menaruh harapan besar kepada Romelu Lukaku agar membuat lini depan pasukan Thomas Tuchel semakin moncer.

Akan tetapi, striker asal Belgia itu justru gagal mewujudkan ekspektasi para penggemar. Di Liga Inggris musim 2021-2022, ia hanya mampu menyumbang delapan gol dalam 26 laga.

Demi menyelamatkan kariernya, Romelu Lukaku wajib hengkang dari Chelsea pada musim depan. AC Milan tengah santer disebut ingin memboyong bomber Timnas Belgia tersebut setelah Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera parah.

Akan tetapi, Harga pasaran Lukaku yang berkisar di angka 120 juta euro (sekitar Rp 1,86 triliun), I Rossoneri diyakini tak akan kesulitan menebusnya dari Chelsea.

Romelu Lukaku juga dilaporkan lebih memprioritaskan bisa kembali ke pelukan Inter Milan pada bursa transfer musim panas mendatang.