In-depth

5 Striker Terbaik yang Memakai Nomor Punggung 9 di Musim 2021-2022: Ada Benzema hingga Lewandowski

Jumat, 27 Mei 2022 23:05 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Karim Benzema di leg pertama perempat final Liga Champions Chelsea vs Real Madrid, Kamis (07/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra. Copyright: © Action Images via Reuters/Peter Cziborra
Karim Benzema di leg pertama perempat final Liga Champions Chelsea vs Real Madrid, Kamis (07/04/22). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Berikut lima striker terbaik yang memakai nomor punggung sembilan pada musim 2021-2022, termasuk Karim Benzema dan Robert Lewandowski.

Seperti diketahui, nomor punggung sembilan memang selalu menjadi langganan para pemain depan selain nomor 10 dan tujuh. Pada musim ini, banyak pemain nomor sembilan yang tampil tajam.

Akan tetapi, INDOSPORT kali ini telah merangkum lima striker yang penampilannya dinilai paling mengesankan di kompetisi domestik hingga Eropa.

Karim Benzema

Karim Benzema bisa disebut pemain bernomor punggung sembilan yang tampil paling moncer pada musim ini. Ia menjadi kandidat kuat peraih Ballon d Or 2022.

Dirinya baru saja sukses membawa Real Madrid meraih gelar juara Liga Spanyol 2021-2022. Di usia 34 tahun, ia masih subur dan mampu meraih gelar top skor Liga Spanyol setelah menorehkan 27 gol dalam 32 laga.

Kemudian di ajang Liga Champions Eropa, Karim Benzema sukses membawa Real Madrid melaju ke partai final. Ia kini tercatat sudah mengemas 15 gol dari 11 laga.

Bila menang atas Liverpool di laga puncak, maka pulangnya memenangkan Ballon d'Or 2022 bakal semakin terbuka lebar. Apalagi dirinya juga berpeluang meraih top skor setelah duduk di posisi puncak dan unggul tujuh gol dari Mohamed Salah.