In-depth

Calon Pelatih Sukses, Ini 3 Bukti Davide Ancelotti Bukan 'Produk Nepotisme' sang Ayah

Jumat, 27 Mei 2022 14:54 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Juan Medina
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, punya anak yang bisa lanjutkan jejaknya di dunia sepak bola. Foto: REUTERS/Juan Medina. Copyright: © REUTERS/Juan Medina
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, punya anak yang bisa lanjutkan jejaknya di dunia sepak bola. Foto: REUTERS/Juan Medina.

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti nampaknya patut berbangga lantaran memiliki putra yang bisa melanjutkan jejaknya sebagai pelatih maupun manajer sepak bola papan atas.

Di dunia si kulit bundar, publik sudah mengenal banyak pasangan ayah dan anak yang berkecimpung dalam satu bidang, namun kebanyakan dengan komposisi pelatih-pemain.

Namun Carlo dan putranya, Davide Ancelotti, sedikit berbeda. Bahkan mereka kini berada di klub yang sama, Real Madrid, dan saling bekerja sama untuk sukses bersama tim yang mereka tangani.

Salah satu wujud nyata sepak terjang Davide Ancelotti dalam mengikuti jejak ayahnya sebagai pelatih adalah menemani skuat Los Blancos bertanding beberapa waktu lalu.

Pada waktu itu, melawan Celta Vigo, ia menggantikan posisi sang ayah yang harus menepi karena terpapar Covid-19.

Turunnya Davide Ancelotti sebagai pengarah langsung para pemain di lapangan sejatinya bukan yang pertama kali terjadi.

Sebelum di Real Madrid, ia juga pernah menggantikan posisi Carlo Ancelotti di tepi lapangan saat masih membesut Napoli.

Ketika itu, sama seperti di Real Madrid, Carlo Ancelotti juga tidak enak badan ketika harus menemani para pemain Partenopei bermain melawan AS Rima pada musim 2019-2020.

Sayangnya, tim yang dipimpin Davide Ancelotti malam itu menelan kekalahan 1-2 dari Giallorossi.

Ya, terlepas dari hubungan sebagai ayah dan anak, Carlo dan Davide Ancelotti memang kerap bekerja sama sebagai pelatih dan asisten bersama termasuk di Real Madrid.