In-depth

4 Pemain yang Resmi Berganti Klub Meski Bursa Transfer Belum Dibuka

Sabtu, 28 Mei 2022 16:30 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Leon Kuegeler
Erling Haaland di laga Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Hertha Berlin (REUTERS/Leon Kuegeler ) Copyright: © REUTERS/Leon Kuegeler
Erling Haaland di laga Bundesliga Jerman Borussia Dortmund vs Hertha Berlin (REUTERS/Leon Kuegeler )

INDOSPORT.COM Bursa transfer musim panas dari ranah sepak bola Eropa memang belum resmi dibuka. Namun empat pemain ini justru sudah dipastikan berganti klub.

Dunia sepak bola Eropa kini hanya tinggal menunggu satu pertandingan lagi, untuk benar-benar berakhir seluruh kompetisi musim ini.

Adapun satu pertandingan itu adalah final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid. 

Setelah pertanadingan itu digelar, seluruh stakeholder sepak bola Benua Biru akan mengalami masa istirahat, termasuk para pemainnya yang berlibur.

Namun tidak sedikit pemain yang juga sibuk sebelum berlibur, karena mengurus perpindahan klub barunya meski bursa transfer musim panas ini belum dibuka.

Sebagaimana diketahui, bagi mereka para pemain dan klub yang tidak akan berlaga di final Liga Champions, mereka sudah mengalami masa jeda karena kompetisi lokal sudah berakhir.

Itu artinya, aktivitas klub saat ini hanya jual-beli pemain. Ada yan sudah melakukan kesepakatan, ataupun baru hanya sekadar negosiasi.

Hal itu memang lumrah, apalagi pemain yang diincar kontraknya akan segera habis sehingga pemain bisa mencari klub baru sejak enam bulan sebelum berakhirnya kompetisi.

Di bursa transfer musim ini, sudah ada beberapa pemain yang secara resmi telah berpindah, meski jendela transfer musim panas baru akan di buka pada awal Juni ini. Siapa saja mereka?