In-depth

Data-Fakta Final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid: Sejarah Berpihak pada Los Blancos

Sabtu, 28 Mei 2022 09:02 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS-Phil Noble/Peter Cziborra
Berikut data fakta jelang final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid, Minggu (29/05/22). Sejumlah catatan menunjukkan Los Blancos di atas angin. Foto: REUTERS-Phil Noble/Peter Cziborra Copyright: © REUTERS-Phil Noble/Peter Cziborra
Berikut data fakta jelang final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid, Minggu (29/05/22). Sejumlah catatan menunjukkan Los Blancos di atas angin. Foto: REUTERS-Phil Noble/Peter Cziborra

INDOSPORT.COM – Berikut data fakta jelang final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid, Minggu (29/05/22). Sejumlah catatan menunjukkan Los Blancos di atas angin.

Seiring rampungnya liga-liga domestik papan atas Eropa, kini dunia sepak bola siap menyambut satu partai penting yakni final Liga Champions 2021/2022.

Laga puncak kompetisi antarklub terakbar Eropa itu akan mempertemukan Liverpool vs Real Madrid, yang digelar pada Minggu (29/05/22) pukul 02.00 WIB.

Seperti diketahui, laga ini merupakan ulangan final edisi 2017/2018. Ketika itu, The Reds harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah 1-3 dari Los Blancos.

Momen itu diwarnai oleh cederanya Mohamed Salah di babak pertama setelah berduel dengan Sergio Ramos, dan blunder kiper Liverpool, Loris Karius.

Dengan situasi itu, laga final dini hari nanti pun menjadi kesempatan tim asuhan Jurgen Klopp untuk membalas dendam.

Apalagi, mereka baru saja gagal memenangi Liga Inggris musim ini, sehingga makin termotivasi untuk merebut trofi UCL.

Di sisi lain, Real Madrid bertekad memutup musim ini dengan gelar ganda, setelah sebelumnya memenangi trofi Liga Spanyol.

Tak hanya itu, mereka pun bertekad makin menegaskan dominasi di Liga Champions dengan memburu trofi keempat belas sepanjang sejarah.

Menghadapi laga ini, Carlo Ancelotti pun memasukkan nama pahlawan kemenangan Los Blancos atas The Reds di 2018 lalu, yakni Gareth Bale, ke dalam skuat pertandingan meski pemain Wales itu lebih banyak ditepikan musim ini.