In-depth

Ingin Pemain Buangan Liverpool, Aston Villa dan Steven Gerrard Bisa Pecah Rekor 17 Tahun

Sabtu, 28 Mei 2022 16:21 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Action Images via Reuters/Molly Darlington
Juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington. Copyright: © Action Images via Reuters/Molly Darlington
Juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

INDOSPORT.COM - Steven Gerrard lagi-lagi dikaitkan dengan Liverpool karena kabar yang menyebut Aston Villa berminat mendatangkan Alex Oxlade-Chamberlain.

Sebagai informasi, Liverpool memang santer disebut-sebut ingin melepas Alex Oxlade-Chamberlain menyusul eksistensinya yang makin meredup di skuat Jurgen Klopp.

Musim 2021-2022 saja, ia hanya dimainkan 17 kali di Liga Inggris dan mencatat dua gol plus satu assist. Jika ditotal, gelandang berusia 28 tahun tersebut dimainkan sang manajer 29 kali di semua kompetisi.

Kondisi Alex Oxlade-Chamberlain pun kini makin terancam dengan kehadiran rekrutan anyar Liverpool dari Fulham, Fabio Carvalho.

Sejauh ini, pemain berdarah Timor-Leste itu memiliki reputasi yang gemilang di Divisi Championship sebagai gelandang serang.

Meski Liverpool asuhan Jurgen Klopp biasanya tidak bermain dengan posisi tersebut, ada kemungkinan Fabio Carvalho diubah menjadi seorang false nine, atau berada di lapangan tengah sebagai gelandang.

Hal ini pun akan membuat masa depan Alex Oxlade-Chamberlain menjadi tanda tanya, terlebih ia adalah pemain yang kerap dilanda cedera.

Ia pun mulai tersisih ke bangku cadangan setelah cedera lutut parah dan tidak banyak bermain pada musim 2019-2020 lalu.

Alhasil, kondisi kebugarannya pun berkali-kali dipertanyakan karena terlalu sering cedera, termasuk ACL yang membuatnya menepi dari lapangan selama satu tahun pada periode 2018-2019.

Di skuat The Reds, peran utama Alex Oxlade-Chamberlain adalah gelandang namun dalam dua musim terakhir Jurgen Klopp juga menaruhnya di posisi false nine.