In-depth

Jelang Final Liga Champions: Starting XI Mengerikan Gabungan Liverpool dan Real Madrid

Sabtu, 28 Mei 2022 10:31 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Jelang final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid, berikut starting XI mengerikan yang terbentuk jika kedua tim raksasa itu digabungkan. Copyright: © Getty Images
Jelang final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid, berikut starting XI mengerikan yang terbentuk jika kedua tim raksasa itu digabungkan.

INDOSPORT.COM – Jelang final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid, berikut starting XI mengerikan yang terbentuk jika kedua tim raksasa itu digabungkan.

Liga-liga domestik Eropa seperti Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Spanyol musim ini memang sudah berakhir.

Namun, dunia sepak bola masih akan dimeriahkan dengan gelaran partai puncak Liga Champions. Laga akbar tersebut akan mempertemukan Liverpool vs Real Madrid, Minggu (29/05/22) pukul 22.00 di Stade de France, Prancis.

The Reds mencapai partai final usai memuncaki Grup B yang disebut grup neraka, mengungguli Atletico Madrid, Porto, dan AC Milan. Tim asuhan Jurgen Klopp itu kemudian berturut-turut menyingkirkan Inter Milan, Benfica, dan Villarreal di fase gugur.

Sementara itu, Real Madrid merupakan pemuncak Grup D yang berisikan Inter Milan, FC Sheriff, dan Shakhtar Donetsk. Mereka lalu menyingkirkan tim-tim raksasa Eropa yakni PSG, Chelsea, dan Manchester City di 16 besar, perempat final, dan semifinal.

Di sisi lain, laga final dini hari nanti juga beraromakan balas dendam di kubu Liverpool. Seperti diketahui, kedua tim pernah bertemu di final musim 2017/2018 di mana ketika itu Real Madrid menang 3-1.

Liverpool sendiri musim ini sudah mengamankan dua gelar lain yakni Piala FA dan Piala Liga Inggris. Meski gagal quadruple setelah kehilangan gelar Liga Champions, hal itu tidak mengurangi hasrat mereka memenangi Liga Champions.

Di sisi lain, Real Madrid tengah memburu gelar ganda, setelah sebelumnya lebih dulu memenangi Liga Spanyol musim ini.

Dengan kualitas kedua tim dan misi masing-masing, laga final Liga Champions 2021/2022 antara Liverpool vs Real Madrid jelas menjanjikan keseruan besar.

Untuk menyambut laga akbar tersebut, berikut INDOSPORT menyusun starting XI mengerikan berisikan gabungan pemain dari kedua tim. Seperti apa? Berikut ulasannya: