Liga Champions

Real Madrid Jumpa Liverpool di Final Liga Champions, Ancelotti Bawa-Bawa Suporter Everton

Sabtu, 28 Mei 2022 11:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Carlo Ancelotti tidak punya pengalaman brilian bersama Everton namun ia yakin fans mereka akan mendukung Real Madrid di final Liga Champions melawan Liverpool. Foto: Tony McArdle/Everton FC via Getty Images. Copyright: © Tony McArdle/Everton FC via Getty Images
Carlo Ancelotti tidak punya pengalaman brilian bersama Everton namun ia yakin fans mereka akan mendukung Real Madrid di final Liga Champions melawan Liverpool. Foto: Tony McArdle/Everton FC via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Carlo Ancelotti berharap bisa mendapat dukungan fans Everton kala Real Madrid asuhannya berjumpa dengan Liverpool di final Liga Champions 2021/2022.

Mengingat ia pernah menjadi manajer untuk The Toffees yang notabene rival sekota The Reds, Don Carletto percaya jika sisi biru Merseyside akan berdiri di belakangnya pada Minggu (29/05/22) nanti.

"Aku percaya jika para Evertonian akan mendukung Real Madrid esok hari. Itu pasti," beber Ancelotti dalam jumpa pers sebelum laga di Paris, Prancis.

"Selama bekerja di sana aku punya banyak memori indah dan aku yakin publik Everton akan mendukungku," tambah juru taktik asal Italia itu.

Ancelotti sebenarnya boleh dibilang tidak punya hubungan yang baik dengan Everton usai 18 bulan bertugas di Goodison Park.

Sejak Desember 2019 hingga Juni 2021, Carlo Ancelotti dianggap gagal mewujudkan harapan Everton untuk mengubah tim menjadi tim yang lebih mapan.

Pada musim penuh satu-satunya, ia juga sempat membuat fans dibanjiri optimisme usai mendatangkan James Rodriguez dan Allan sekaligus namun kemudian justru hanya bisa finis di peringkat 10 Liga Inggris.

Begitu tawaran untuk melatih Real Madrid untuk kali kedua datang, Ancelotti kemudian langsung meninggalkan Everton dengan cepat, sehingga para bintang di Goodison Park sempat limbung dan kehilangan motivasi karena kepergian sang bos yang penuh karisma itu.

Saat ditanya apakah perbedaan dalam menukangi Real Madrid dan Everton oleh media, Carlo Ancelotti menjawab dengan 'lebih baik punya (mobil) Ferrari ketimbang Fiat'.

Everton jelas tidak punya sejarah segemerlap Real Madrid namun komentar tersebut tetap saja membuat fans mereka bak kebakaran jenggot.