Liga Champions

Aturan Off-side Final Liga Champions Membingungkan, Bintang NBA Sampai Marah-marah!

Minggu, 29 Mei 2022 11:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Mitchell Leff/GettyImages
Joel Embiid tenggelam dalam keseruan final Liga Champions dan bahkan ikut emosi saat gol Real Madrid ke gawang Liverpool dianulir oleh VAR. Copyright: © Mitchell Leff/GettyImages
Joel Embiid tenggelam dalam keseruan final Liga Champions dan bahkan ikut emosi saat gol Real Madrid ke gawang Liverpool dianulir oleh VAR.

INDOSPORT.COM - Final Liga Champions 2022 rupanya juga banyak disaksikan oleh bintang-bintang basket NBA seperti Joel Embiid.

Embiid bahkan mengomentari jalannya pertandingan antara Liverpool vs Real Madrid yang digelar pada Minggu (29/05/22) dini hari tadi di Stade de France, Paris, Prancis via Twitter.

Center milik Philadelphia 76ers tersebut merupakan fans berat Los Blancos dan terdengar tidak senang kala The Reds diuntungkan oleh keputusan wasit.

Di pengujung babak pertama, Real Madrid sempat berselebrasi usai Karim Benzema sukses menjebol gawang Liverpool yang dijaga Alisson Becker.

Hanya saja korps baju hitam kemudian melakukan interupsi karena ingin memeriksa keabsahan gol tersebut menggunakan Video Assistant Referee (VAR).

Setelah lama mengamati tayangan ulang, akhirnya wasit utama Clement Turpin menganulir lesakan Benzema karena dianggap off-side.

Sempat terjadi kebingungan karena sang bomber 34 tahun memang menerima peluang di depan batas off-side namun bola liar berasal dari tekel Ibrahima Konate dan Fabinho terhadap Fede Valverde.

Sebelum disambar Benzema, bola lebih dulu mengenai kaki Konate dan Fabinho sehingga banyak yang menduga gol Real Madrid sah namun aturan off-side dan pengadil lapangan berkata lain.

Turpin beranggapan jika Karim Benzema terjebak off-side karena poin "seorang pemain yang berada dalam posisi off-side saat menerima bola dari lawan yang dengan sengaja memainkan bola (kecuali dari penyelamatan) tidak dianggap memperoleh sebuah keuntungan (advantage).".

Kontan saja Joel Embiid langsung marah-marah di jagat maya. Ia beranggapan jika tim favoritnya dirugikan dan bahkan menyebut lawan dengan julukan 'LiVARpool'.

Beruntung setelah 90 menit berlalu Real Madrid tetap menjadi pemenangan final Liga Champions 2022 dengan skor tipis 1-0 berkat gol Vinicius Junior pada paruh kedua dan Embiid bisa kembali tersenyum dan menuliskan semboyan khas El Real, 'Hala Madrid'.