Liga Champions

Liga Champions: Baru Dipecundangi Real Madrid, Liverpool Sudah Sesumbar Lolos Final Lagi Musim Depan

Minggu, 29 Mei 2022 09:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Lee Smith
Percaya diri, Jurgen Klopp siap bawa Liverpool ke final Liga Champions 2023 usai baru saja digebuk Real Madrid di edisi 2022. (REUTERS/Lee Smith) Copyright: © REUTERS/Lee Smith
Percaya diri, Jurgen Klopp siap bawa Liverpool ke final Liga Champions 2023 usai baru saja digebuk Real Madrid di edisi 2022. (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Kekalahan 1-0 dari Real Madrid di final Liga Champions pada Minggu (29/05/22) tidak membuat Liverpool berkecil hati.

Meski masih merasakan pahitnya dipecundangi, The Reds berjanji untuk bisa kembali melaju ke final lagi pada musim 2022/2023.

Hal itu seperti yang diutarakan oleh pelatih mereka, Jurgen Klopp, yang merasa jika timnya sudah bermain baik melawan Los Blancos.

Hanya saja taktik Real Madrid yang menekankan pada pertahanan gerendel membuat permainan Mohamed Salah dan kolega jadi macet sehingga kemudian harus tumbang meski dominan.

"Ruang ganti kami saat ini rasanya tidak enak sekali. Mungkin butuh waktu sebelum kami semua merasa baikan," beber Klopp pada BT Sport pascalaga di Stade de France.

"Liverpool bermain apik namun tidak sempurna. Sulit mewujudkan kesempurnaan melawan tim yang bertahan begitu dalam,"

"Tidak buruk bisa lolos ke final namun (runner-up) bukan prestasi yang diinginkan siapa pun. Aku punya firasat jika kami musim depan bisa ke final lagi jadi silakan (fans) pesan hotel sejak sekarang," pungkas juru taktik asal Jerman tersebut.

Jika memang bisa menembus partai puncak Liga Champions tahun depan maka Liverpool akan kembali bertanding di Atatürk Olympic Stadium, Istanbul, Turki.

Stadion tersebut punya nilai sejarah besar bagi Si Merah karena mereka pernah mengangkat trofi 'Si Kuping Besar' di sana nyaris dua dekade yang lalu.

Pada final edisi 2005, Liverpool mampu menang atas AC Milan via adu penalti usai di akhir tambahan berimbang 3-3 walau sebelumnya lebih dulu tertinggal tiga gol.