In-depth

3 Pemain yang Tampil Buruk saat Liverpool Dikalahkan Real Madrid di Final Liga Champions

Minggu, 29 Mei 2022 07:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Liverpool gagal memenangkan Liga Champions usai dikalahkan Real Madrid di final, Minggu (29/05/22) dan tiga pemain yang tampil buruk di laga tersebut. (REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Liverpool gagal memenangkan Liga Champions usai dikalahkan Real Madrid di final, Minggu (29/05/22) dan tiga pemain yang tampil buruk di laga tersebut. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM Liverpool gagal memenangkan Liga Champions usai dikalahkan Real Madrid di final, Minggu (29/05/22). Berikut tiga pemain yang tampil buruk di laga tersebut.

Usai berakhirnya liga-liga domestik Eropa, publik sepak bola memusatkan perhatian pada Liga Champions, yang menggelar partai puncak.

Final kompetisi antarklub terbaik Eropa itu mempertemukan Liverpool vs Real Madrid, Minggu (29/05/22) pukul 02.00 WIB.

The Reds lolos ke final usai menjuarai Grup B mengungguli Porto, Atletico Madrid, dan AC Milan, serta menyingkirkan Inter Milan, Benfica, dan Villarreal di fase gugur. Mereka memburu trofi ketiga musim ini setelah Piala FA dan Piala Liga Inggris

Sementara itu, Real Madrid merupakan pemuncak Grup D yang berisikan Inter Milan, FC Sheriff, dan Shakhtar Donetsk, lalu mendepak PSG, Chelsea, dan Manchester City di 16 besar, perempat final, dan semifinal. Los Blancos membidik gelar ganda usai sebelumnya memenangi Liga Spanyol musim ini.

Disulut niat balas dendam atas kekalahan dari Madrid di final Liga Champions 2017/2018, tim asuhan Jurgen Klopp mampu mendominasi permainan.

Mengandalkan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Luis Diaz, The Reds menggempur pertahanan Los Blancos, tapi kesulitan menundukkan kiper Thibaut Courtois yang sudah membuat empat penyelamatan hanya dalam waktu 20 menit.

Di sisi lain, Real Madrid kesulitan keluar dari tekanan Liverpool dan bahkan tak bisa melepaskan satu tembakan pun dalam 30 menit pertama.

Meski demikian, Los Blancos akhirnya justru sukses mencetak gol lebih dulu pada injury time babak pertama lewat Karim Benzema. Sayangnya, gol itu kemudian dianulir karena Benzema lebih dulu berada di posisi offside.

Babak pertama final Liga Champions antara Liverpool vs Real Madrid pun akhirnya berakhir dengan skor imbang 0-0.