Liga Champions

Detik-detik Penyelamatan Berkelas Courtois yang Bikin Sadio Mane dan Liverpool Gigit Jari

Minggu, 29 Mei 2022 03:40 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Dylan Martinez
Thibaut Courtois menjadi sorotan di babak pertama final Liga Champions 2021/22 antara Liverpool vs Real Madrid, Minggu (29/05/22). Copyright: © REUTERS/Dylan Martinez
Thibaut Courtois menjadi sorotan di babak pertama final Liga Champions 2021/22 antara Liverpool vs Real Madrid, Minggu (29/05/22).

INDOSPORT.COM – Thibaut Courtois menjadi sorotan di babak pertama final Liga Champions 2021/22 antara Liverpool vs Real Madrid, Minggu (29/05/22).

Kiper berkebangsaan Belgia itu menjadi sorotan di paruh pertama pertandingan setelah berhasil meredam gempuran para penggawa Liverpool.

Selama 45 menit waktu normal, Courtois mampu menjadi pahlawan Real Madrid berkat sederet penyelamatan gemilangnya.

Dari sekian banyak penyelamatan yang ia buat, terdapat satu penyelamatan berkelas yang membuat banyak orang tercengang.

Penyelamatan berkelas itu terjadi di menit ke-20 babak pertama saat Courtois menepis sepakan keras Sadio Mane dengan tangan kanannya.

Sebelum melepaskan tembakan, Mane melakukan dribel yang mengelabui para pemain bertahan Real Madrid dan diakhiri dengan tembakan keras.

Tembakan itu pun dengan sigap mampu dibendung Courtois dengan tangan kanannya, sehingga bola berbelok dan membentur tiang gawang.

Bola liar pun mengarah ke belakang badang Courtois yang melakukan penyelamatan, sebelum akhirnya bola berhasil diamankan.

Berkat penyelamatan itu, Courtois berhasil membuat gawang Real Madrid tetap perawan di awal-awal laga. Apalagi, penyelamatan itu dibarengi empat penyelamatan lainnya.