Liga Champions

Kick Off Final Liga Champions Sempat Alami Penundaan 30 Menit, Ada Apa?

Minggu, 29 Mei 2022 03:02 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Phil Noble/Peter Cziborra
Kekacauan terjadi jelang final Liga Champions 2021/22 yang mempertemukan Liverpool vs Real Madrid sehingga laga ditunda 30 menit. Apa penyebabnya? Copyright: © REUTERS-Phil Noble/Peter Cziborra
Kekacauan terjadi jelang final Liga Champions 2021/22 yang mempertemukan Liverpool vs Real Madrid sehingga laga ditunda 30 menit. Apa penyebabnya?

INDOSPORT.COM – Kekacauan terjadi jelang final Liga Champions 2021/22 yang mempertemukan Liverpool vs Real Madrid sehingga laga ditunda 30 menit. Apa penyebabnya?

Final Liga Champions 2021/22 antara Liverpool vs Real Madrid mengalami penundaan selama 30 menit, sebelum akhirnya digelar pada pukul 21.30 waktu setempat.

Usut punya usut, penundaan ini banyaknya fans yang belum hadir ke stadion, yang didominasi pendukung Liverpool, dan karena faktor keamanan.

Semula, penundaan ini hanya berlangsung selama 15 menit saja. Namun pihak UEFA memperpanjang penundaan ini hingga 30 menit.

Melansir dari berbagai laporan jurnalis yang ada di tempat, penundaan ini disebut-sebut karena buruknya pengaturan massa oleh pihak penyelenggara.

Dalam beberapa rekaman video yang beredar, nampak massa yang didominasi pendukung Liverpool terjebak dalam antrean panjang untuk masuk ke stadion.

Antrean ini membuat beberapa pendukung memaksa masuk dengan memanjat pagar stadion, baik itu yang memiliki tiket maupun tidak.

Adanya kekacauan ini lantas membuat pihak berwenang mengambil tindakan dengan menembakkan gas air mata agar massa tak memaksa masuk ke dalam stadion.

Hingga artikel ini dibuat, laga akhirnya dimulai dan sebagian massa yang memiliki tiket telah masuk ke dalam Stadion Parc des Princess.