Liga Champions

Liga Champions: Gol Berkelas Vinicius Junior untuk Real Madrid, Manfaatkan Kelengahan Liverpool

Minggu, 29 Mei 2022 05:47 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Gonzalo Fuentes
Proses gol Vinicius Jr di final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid (29/05/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes) Copyright: © REUTERS/Gonzalo Fuentes
Proses gol Vinicius Jr di final Liga Champions Liverpool vs Real Madrid (29/05/22). (Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes)

INDOSPORT.COM – Kelengahan Liverpool dalam bertahan menyebabkan Real Madrid kemudian mampu mencuri gol di Final Liga Champions melalui Vinicius Junior.

Real Madrid mampu menjadi juara Liga Champions 2022 usai unggul melawan Liverpool dengan skor tipis 1-0.

Tim asuhan Carlo Ancelotti mampu unggul usai pemain asal Brasil, Vinicius Jr mencetak gol pada menit ke-59.

Namun demikian, kelengahan Liverpool lah yang kemudian membuat Real Madrid mampu mencetak gol melalui aksi Vinicius Junior.

Pada babak pertama, Liverpool langsung mencoba mengurung pertahanan dengan menempatkan tiga pemain penyerang yang langsung menekan pertahanan Real Madrid yang kali ini diisi oleh duo Eder Militao dan David Alaba.

Beberapa peluang pun mampu diperoleh ketika tembakan keras Sadio Mane menerpa mistar gawang Real Madrid. Bola muntah kemudian mampu ditangkap oleh Thibaut Courtois pada menit ke-20.

Pada babak kedua, Liverpool masih mencoba untuk menekan dengan memasang tiga penyerangnya, Luis Diaz, Sadio Mane, dan Mohamed Salah untuk melawan empat bek Real Madrid.

Namun demikian, Real Madrid mencoba untuk mengambil inisiatif untuk keluar dari tekanan dengan mencoba beberapa umpan langsung ke depan.

Liverpool kemudian mendapat petaka ketika satu ruang di sisi kiri pertahanan mampu dimanfaatkan gelandang Uruguay, Federico Valverde untuk memberi umpan.

Rupanya, sisi kanan pertahanan Liverpool tengah kosong, sehingga Vinicius Junior kemudian mampu memanfaatkannya menjadi gol.